Pencurian Buah Sawit Meningkat,Kapolres Rohil Himbau Masyarakat Berpartisipasi Menjaga Keamanan dan Ketertiban


 

Rokan Hilir -LHI

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk turut berpartisipasi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dimasa meningkatnya kasus pencurian buah sawit.

"Kami himbau masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir agar bersama sama mencegah terjadinya kasus pencurian buah kelapa sawit dengan cara meningkatkan kepedulian keamanan disekitar kebun kelapa sawit".Kata AKBP Nurhadi, Rabu 24 Nopember 2021.

Jelaskannya, bahwa meningkatnya aksi pencurian buah kelapa sawit sehubungan dengan kenaikan harga buah sawit (TBS) beberapa bulan terkahir ini, untuk itu pemilik kebun sawit agar memperdayakan pengamanan swakarsa secara maksimal.

Kapolres menegaskan bagi pemilik usaha penampung buah sawit (RAM) agar teliti dalam menerima buah sawit yang dijual dari masyarakat, sebelum diterima harus ditanya asal usul buah sawit. Begitu juga pihak pabrik sawit untuk lebih selektif terhadap buah sawit yang masuk ke pabrik.

Disini, Pihak kepolisian mengingatkan, untuk pelaku usaha RAM dan PKS harus lebih estra ketat dalam penerimaan buah sawit dari masyarakat, jika ada menerima dan membeli buah sawit yang mencurigakan sebagai hasil kejahatan, maka dapat dikenakan sebagai pembeli hasil kejahatan (penadah). Pungkasnya.(SB)**

 

Post a Comment

0 Comments