Kunci Pencegahan Covid-19 Adalah Kesadaran Warga Terapkan Prokes


Boyolali. LHI

Dalam rangka patroli  PPKM  berbasis mikro di wilayah Kabupaten Boyolali, aparat gabungan wilayah Kecamatan Sawit semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah warga masyarakat, hal ini lakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Boyolali terutama di tempat tempat yang ramai dikunjungi warga.

Anggota Koramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Sawit melaksanakan patroli Yustisi penertiban Protokol kesehatan terhadap warga di sekitar Balai Desa Gombang Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali . Jumat ( 05/11).

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli juga digencarkan untuk sosialisasi prokes 5M. Jajaran Kodim 0724/Boyolali selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

 “Setiap hari kami dari jajaran  Kodim 0724/Boyolali melaksanakan patroli rutin dengan memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Babinsa Gombang Serka Joko Supriyanto

Selain itu, petugas juga berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya gangguan keamanan serta mendatangi titik keramaian warga khususnya pada siang hari. Babinsa Gombang menghimbau sebaiknya membatasi aktifitas di luar atau di ruang public yang ramai atau rawan kerumunan agar tidak terpapar virus Covid 19.

"Kegiatan Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menghindari penyebaran penularan wabah Covid-19, maka dari itu kami menghimbau para orang tua tak ajak anak dibawah umur untuk beraktifitas di ruang public yang rawan adanya kerumunan." ujar Babinsa.

Babinsa  berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin prokes 5M.Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci dari pencegahan penularan wabah Covid 19 ini.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments