Hujan Deras Tak jadi Halangan Koramil 03 Serengan Laksanakan Serbuan Vaksinasi Diwilayahnya


Surakarta, LHI

Untuk wilayah Kota Surakarta pada umumnya masih terdapat warga yang belum melaksanakan Vaksin baik 1 dan 2 dan khususnya wilayah kecamatan serangan, dengan demikian petunjuk dari Komando Atas yaitu Kodim 0735 Surakarta memerintahkan untuk Koramil mendata warga binaannya yang belum sama sekali vaksin, (23/11)

Maka selaku Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K memerintahkan para Babinsanya untuk mendata warganya yang belum Vaksin 1 maupun 2, dan saat pelaksaan Vaksin nanti dilaksanakan Malam Hari di Koramil 03 Serengan dan warga akan di jemput oleh Babinsa.

Pada Malam ini bertempat di Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Jlm Veteran No. 375 Serengan dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang bekerjasama antara Kodim 0735 Surakarta dengan RS. TK. III. Slamet Riyadi.

Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E.,M.Si, langsung  meninjau pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Malam Hari ini dan di sambut langsung oleh Danramil dan anggotanya, dengan kehadiran Dandim menambah dan memotivasi serta penyemangat warga dalam melaksanakan Vaksin.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan salah satu langkah Kodim 0735/Surakarta untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi khususnya diwilayah Serengan, untuk vaksin malam ini jenis Sinovac dengan jumlah 73 Orang dengan rincian, Vaksin 1 sebanyak 40 dan Vaksin 2 sebanyak 33 Orang.

Selaku petugas vaksinatornya Tim dari RS TK III Slamet Riyadi yang dipimpin oleh dr. Andang Susilo. Dalam sela-sela kegiatan tersebut Danramil mengingatkan kepada para peserta agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.(AGUS KEMPLU)

 

 



Post a Comment

0 Comments