Dalam Rangka Hari Pemuda, Pemuda Se-Kecamatan Salawu dan Puspahiang Gelar Turnamen Bola Volly "Gema Pusaka Cup"

Kab.Tasik, LHI

Dalam rangka hari pemuda dan menjalin tali silaturahmi antar pemuda-pemuda se-Kecamatan Salawu dan Puspahiang, Desa Salawu adakan turnamen Bola Volly "Gema Pusaka Cup".

54 tim yang mengikuti turnamen Bola Volly khususnya dari 2 wilayah kecamatan tersebut.

Turnamen tersebut didukung penuh oleh Yayasan Al BOURAQ yang beralamat di Cikeas Bogor, yayasan tersebut lebih bergerak ke religius, melahirkan atau pengumpul Da'i-da'i, jemaah dan yang lainnya.

Warga masyarakat RW 02 dan sebagai tuan rumah yang memiliki lapangan Bola Volly

"Gema Pusaka Salawu" sangat antusias untuk menyukseskan jalannya turnamen tersebut, ditambah lagi panitia penyelenggara turnamen yang sangat profesional.

Karena masa pandemi Covid-19 Turnamen Bola Volly Gema Pusaka Cup sempat dihentikan, upaya pemberhentian turnamen tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 yang semakin meningkat kasus yang terkonfirmasi, sampai-sampai pemerintah menerapkan PPKM untuk daerah yang dinyatakan zona merah, termasuk kabupaten dan kota Tasikmalaya waktu lalu.

Setelah kabupaten Tasikmalaya dinyatakan berzona hijau, pemerintah juga telah mencabut penerapkan PPKM ditambah program pemerintah kepada masyarakat untuk di Vaksinasi, sementara program Vaksinasi di Desa Salawu sudah mencapai 70% sehingga turnamen Bola Volly dapat dilanjutkan kembali.

Kepala Desa Salawu Tatang Somantri memaparkan, bahwa turnamen tersebut bukan hanya untuk mempersatukan pemuda-pemuda 2 kecamatan saja, tetapi untuk mencari bibit dan cikal bakal untuk menjadi pemain Bola Volly untuk ke pertandingan selanjutnya, paparnya.

"Dengan berlanjutnya turnamen ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat RW 02 khususnya juga kepada yayasan Al BOURAQ untuk mendukung penuh jalannya turnamen tersebut, tidak lupa kepada semua pemain yang menegakan sportifitasnya dalam bertanding, ungkapnya. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh penonton untuk selalu menjaga protokol kesehatan walaupun sudah di Vaksin tetapi jangan sampai kendor, ujar kepala Desa.

Tinggal beberapa tim lagi yang tersisa untuk menuju babak final dan tentunya untuk meraih hadiah berupa sejumlah uang, tropi bergilir dan sertifikat.

Dalam pertandingan hari ini, Jumat 19 November 2021 tim yang bertanding yaitu tim

Al BOURAQ melawan SUNDASAWAWA yang dimenangkan mutlak oleh tim Al BOURAQ dengan poin 3 - 0, pertandingan dihadiri langsung oleh ketua yayasan Al BOURAQ serta rombongan.

Untuk Mempersatukan Pemuda-Pemuda se-Kecamatan, Desa Salawu Adakan Turnamen Bola Volly "Gema Pusaka Cup"

Saat ditemui usai poto bersama ketua yayasan MT Al BOURAQ Cikeas Bogor

Mayor (Purn.) H.Muslimin Bora mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada pemerintahan Desa Salawu,  juga warga masyarakatnya karena begitu antusias untuk menyukseskan turnamen walaupun diguyur hujan setiap hari dan mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah di Vaksin sehingga turnamen berjalan terus, katanya.

"Alhamdulillah dalam kesempatan kali saya bisa berkunjung ibu mertua dan sekaligus nonton pertandingan tim Al BOURAQ, selain memiliki tim Bola Volly, Al BOURAQ juga mempunyai tim kesebelasan sepakbola, maka dari itu untuk semua cabang olahraga di Indonesia umumnya khususnya turnamen Bola Volly

Gema Pusaka Cup semoga aman lancar dan sukses sampai final, dirinya juga berharap tim siapa saja yang masuk final insya Alloh keluarga besar Al BOURAQ akan hadir bersama rombongan, tuntasnya. (Hardito)

Post a Comment

0 Comments