Bupati Pangandaran Hadiri Acara Resmi Program Mataku Jendelaku


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membuka secara resmi Program Mataku Jendelaku KolaborAksi Jabar Bergerak dengan LIONS CLUB Bandung Raya, bertempat di Aula RSUD Pandega Pangandaran. Kamis, (18 November 2021)

Program Mataku Jendelaku yang dilaksanakan yaitu berupa Pemeriksaan Tajam Penglihatan dan Pembagian Lensa & Frame untuk penerima manfaat, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1.000 orang.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Pembina Jabar Bergerak Kab. Pangandaran, Ketua JB Kab. Pangandaran, Lions Clun Bandung Raya, Plt. Kadinkes Kab. Pangandaran, Plt. Kadisdikpora Kab. Pangandaran, Dirut RSUD Pandega, IDI Cabang Kabupaten Pangandaran.

Program Mataku Jendelaku ini merupakan Programnya istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil sebagai Pendiri Jabar Bergerak bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pangandaran dan Yayasan Lions Indonesia.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan arti 'Mata jendelaku' mata mempunyai peran penting dalam kehidupan dalam melakukan aktivitas normal sehar-hari.

"Mata kita bisa melihat keindahan dan sebagainya. Tentu saya berterima kasih kepada Jabar Bergerak Provinsi Jawa barat maupun Pangandaran dengan dilaksanakannya pemeriksaan mata dan bantuan kacamata gratis kepada warga di Kab Pangandaran," kata Jeje, Kamis, 18 November 2021.

Sementara Ketua Jabar Bergerak Kab Pangandaran Wiwin Wianti Noordin mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan mata dilakukan di 4 titik seperti di RSUD Pandega, Klinik SO Medika, Klinik SO Medika Cimerak dan Kecamatan Padaherang.

Adapun syarat untuk mendapatkan layanan pemeriksaan mata kata Wiwin yaitu, 70 persen diperuntukan khusus untuk anak-anak sekolah usia 7 sampai 18 tahun dan 30 persen untuk manula yang masih produktif dikisaran usia 50 sampai 60 tahun, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments