Bupati H.Muhammad Adil,SH Audiensi dengan Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Kepulauan Meranti


Meranti – LHI

Silarurahmi Sekaligus Pengarahan Bupati Kepulauan Meranti Dengan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Bertempat di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati Selatpanjang. Selasa (16/11/21). Turut Hadir Plt Asisten I Irmansyah,  Plt Kadis Pendidikan Sukirno, Plt.Kabag Kesra Hasan dan Kabag Prokopim yusran.

Dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui 7 (tujuh) program strategis nomor 2 (dua) yakni Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3, Mengangkat guru komite menjadi honor daerah, Pelatihan guru dan bantuan kepada Pondok Pesantren. Insentif kepada Imam masjid.

Seperti diketahui bersama program Meranti Cerdas merupakan program 5000 beasiswa untuk anak-anak Meranti yang cerdas menempuh pendidikan SI, S2 dan Doktor di Universitas di sumatra dan pulau jawa . Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti  membutuhkan sarjana Teknik, Pertanian,peternakan,Perikanan, dan dokter. kedepan  kita menargetkan 50 orang Sarjana di setiap Desa, Kami juga mencari 50 orang yang mau kita kuliahkan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta,"tuturnya.

Pada kesempatan ini,Bupati H.Muhammad Adil meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/sederajat Kabupaten Meranti untuk mendata anak-anak yang berprestasi dan sekaligus melakukan sosialisasi dan pengarahan terhadap siswa dan orang tua siswa tentang Program meranti cerdas, yang nantinya Kelulusan Siswa pada bulan 4 (empat) tahun 2021.

" Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyediakan anggaran sekitar 25 Milyar untuk menjalankan program pendidikan ini, Saya minta bagi para Kepala Sekolah untuk menanggapi hal ini dengan serius untuk mendata siapa-siapa saja anak-anak meranti yang siap dan mau kita kuliahkan" harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MAN 1 Kepulauan Meranti Nuryaningsih "mengapresiasi program meranti cerdas dari Pak Bupati, tentunya kami akan mendata anak anak siswa yg berkuliah nantinya, informasi ini akan kami sampaikan kepada orang tua siswa, terkait prosedur penerimaan beasiswa kami butuh informasi,ungkapnya.

Bupati menjelaskan, prosedur penerimaan beasiswa nantinya setelah kelulusan mahasiswa melalui jalur UMPTN atau Swasta di Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemda Meranti. data mahasiswa asal Meranti diperoleh dari Universitas  dan mengumumkan persyaratannya dari pihak Universitas, Seperti anak meranti yang di buktikan dengan KTP/ KK, trankrip nilai, surat keterangan aktif kuliah dll. ini merupakan Kesepakatan bersama dalam program beasiswa antara Pemda Kepulauan Meranti dengan pihak Universitas .

Kegiatan Audiensi ini berlangsung hangat ditutup dengan foto bersama.(RAMLIO ISHAK/ PROKOPIM)

 

Post a Comment

0 Comments