Bupati Budi Utomo Menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kotabumi Periode 2021-2022


Kotabumi – LHI

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) cabang Kotabumi periode 2021-2022 yang digelar di Gedung Korpri, Rabu (10/11/2021). Adapun tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yakni “Mengukuhkan Budaya Intelektual HMI menuju Organisasi Modern Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".

Hadir juga, Kepala Dinas Kominfo Doni Ferwari Fahmi, S.E., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Ketua Umum Demisioner HMI Cabang Kotabumi, Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi terpilih, Ketua OKP, Ketua Ormas, pengurus HMI dan Kohati.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan menyampaikan harapan kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kotabumi untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah khususnya di Kabupaten Lampung Utara.


“Semoga amanah yang diberikan ini dapat diemban dengan lebih baik lagi, dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan peran aktif HMI agar semakin bersinergi turut serta dalam mendukung percepatan pembangunan di berbagai bidang. Kita tahu, dalam sejarah perjuangan bangsa, gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal perjuangan nasional,” kata Bupati.

Dalam konteks pembangunan daerah, lanjut Bupati, bagaimana HMI dapat mendorong kehidupan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara menjadi masyarakat yang agamis. Membentuk masyarakat yang agamis ini merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Karena jika akhlak, moralitas, dan kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan dengan baik, maka InsyaAllah pembangunan disegala bidang juga dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Karena itulah, sangat penting bagi Mahasiswa yang tidak hanya menjadi manusia yang pintar dan menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga menjadi manusia sebagai manusia yang patuh.

Untuk generasi muda agar dapat mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian,” tandas Bupati. (Diskominfo Lampura)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments