Secara Maraton, Bupati Pangandaran Sosialisasikan Percepatan Vaksinasi


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata sosialisasikan percepatan pelaksanaan Vaksinasi yang bertempat di Desa Cibenda, Desa Karangbenda dan Desa Karangjaladri, wilayah Kecamatan Parigi, Pangandaran. (11/10)

Sosialisasi dihadiri oleh Asisten Daerah 1, Kepala BPBD, Kepala BKPSDM, Plh. Dinas Kesehatan dan Jajaran TNI/Polri, Camat Parigi, Anggota DPRD Pangandaran Fraksi PDIP, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Kepala Desa beserta para pemuka masyarakat dari masing-masing Desa.

"Musibah Pandemi Covid 19 berjalan hampir 2 tahun, banyak umat terjangkit bahkan banyak korban meninggal dunia. Ini merupakan ujian cobaan pada kita semuanya, makanya ujian berawal dari Allah dan kita serahkan pada Allah SWT agar semuanya cepat berakhir, disamping kita sama - sama berusaha untuk mencegahnya," Tutur Bupati Pangandaran saat menyampaikan sosialisasi.

"Sebelum adanya musibah Covid 19, kita tidak mendapat hambatan dalam melakukan pembangunan berbagai sektor, akan tetapi dengan adanya Pandemi Covid 19 semua sektor mendapat hambatan, termasuk terhadap anggaran. Yang mana anggaran diarahkan kepada prioritas Kesehatan masyarakat," Tambah H.Jeje.

Dalam penanganan Covid 19, Pangandaran sudah berada dilevel 2 tetapi Bupati Pangandaran mengharapkan bisa berada dilevel 1, agar dalam menjalankan roda pemerintahan berjalan lancar. Terutama kelancaran dari segi pembangunan dan obyek wisata yang menjadi andalan Pemerintah Pangadaran.

Target Level 1 Pangandaran bertujuan agar roda perekonomian kembali normal seperti biasanya."Kita semua harus melakukan Vaksinasi sebagai syaratnya, Vakisnasi bisa menciptakan kekebalan tubuh pada setiap individu masyrakat," Harap Bupati.

"Warga masyarakat Pangandaran yang sudah divaksin pada tahap satu sampai dengan 09/10 baru mencapai 67,8 %, sedangkan target kita mencapai 70 %, jadi masih ada kekurangan. Selanjutnya akan dilakukan Vaksinasi tahap ke dua, semuanya harus mencapai seperti apa yang diharapkan agar berbagai sektor berjalan dengan baik termasuk roda perekonomian masyarakat Pangandaran," pungkasnya.(AS)*

Post a Comment

0 Comments