Rencana Pergantian Ketua IKABSU, Begini Tanggapan Ketua Harian DPC Horas Bangso Batak Kota Batam

 


Batam – LHI

Periodisasi calon Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kelurga Besar Sumatera Utara (IKABSU) yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Batam asal Sumut.

Hal itu terlihat dari beberapa grup media sosial, termasuk di berbagai WhatsApp Grup yang penghuninya mendominasi warga bahkan tokoh masyarakat asal Sumatera Utara.

Menanggapi hal itu, Rudi Alponso Tambunan selaku Ketua Harian Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Batam angkat bicara.

Rudi Tambunan mengatakan bahwa DPC HBB Kota Batam tetap mendukung IKABSU agar kedepannya lebih baik lagi dan dapat berkontribusi kepada pihak Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat Kota Batam, secara khusus bagi warga yang berasal dari Sumatera Utara.

"Siapapun nantinya yang terpilih jadi Ketua Umum IKABSU menggantikan Ketua sebelumnya, kita akan tetap mendukung, demi nama baik dan kemajuan anak rantau Sumatera Utara yang ada di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam ini," kata Rudi saat ditemui awak media LHI di kantor Sekretariat DPC HBB Kota Batam, Minggu (10/10/21) kemarin.

Ketua harian DPC HBB Kota Batam itu juga berharap kepada para kandidat calon Ketua IKABSU, agar tetap komitmen pada program kerja maupun visi dan misi yang direncanakan sebelum menjabat.

"Harapan kita, jangan sampai apa yang kita sampaikan sebelum terpilih tidak terealisasi, oleh karena itu, buatlah ide dan gagasan atau visi dan misi yang benar-benar layak dan dapat diterima oleh akal sehat kita," ujar Pengusaha muda itu.

Rudi juga mengungkapkan bahwa Sumut adalah daerah strategis dan maju, ia menuturkan bahkan sudah banyak melahirkan orang-orang besar dan berpengaruh di Negara Indonesia ini.

"Sumut itu bukanlah daerah terpencil, tapi Sumatera Utara dikenal sebagai daerah yang sangat luas di Negara kita ini, perlu di ingat juga bahwa Sumut itu memiliki penduduk dari berbagai Suku, Agama dan Ras. Nah... Disinilah kita harus benar-benar berpikir jauh, bagaimana nantinya agar dapat merangkul itu semua," pungkasnya.

Melalui media ini, Rudi meminta agar semua masyarakat Kota Batam yang berasal dari Sumut dapat memberikan dukungan untuk kemajuan IKABSU kedepannya, "Mari kita bergandengan tangan demi kemajuan dan keharmonisan kita di tanah rantau ini," tutup Rudi Tambunan. (Js)

(Sumber : jejaksiber.com /JOHATMAN.S)

 

Post a Comment

0 Comments