Ratusan Siswa SMAN 1 Cisayong Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

 


Kab.Tasik LHI.

Ratusan siswa SMAN 1 Cisayong Kecamatan Cisayong  antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di kampus setempat pada hari Selasa 5/10/2021. UPTD Puskesmas Cisayong sebagai pelaksana kegiatan tersebut menyiapkan 520 dosis vaksin untuk seluruh siswa dan mengerahkan sejumlah nakes.

             Plt Kepala SMAN 1 Cisayong Drs Anda Sujana, M.Pd pada LHI mengatakan, vaksinasi di SMAN 1 Cisayong merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk pelajar usia 12-18 tahun. Oleh karena itu Anda Sujana sangat pro aktif dengan kegiatan itu dan diharapkan semua siswa SMAN 1 Cisayong mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama tersebut.

             "Sasaran valsin untuk 520 siswa SMAN 1 Cisayong. Alhamdulillah siswa kami begitu antusias mengikuti program ini. Semoga semuanya mendapatkan vaksiin" kata kepala sekolah.

            Selanjutnya Anda Juana mengatakan pelaksanaan vaksin telah mendapat dukungan dan persetujuan dari orang tua siswa. Karena sebelum vaksinasi digelar pihak sekolah telah mengundang orang tua siswa guna  sosialisasi.

             "Kami berharap setelah para siswa mendapatkan vaksinasi kekebalan tubuhnya akan meningkat dan mereka akan selalu sehat. Sehingga pembelajaran tatap muka meskipun terbatas dapat berjalan dengan lancar karena kami telah mengikuti prosedur yang berlaku. Dan kedepanya kami ingin proses belajar dan mengajar di sekolah akan kembali normal seperti dulu " kata Anda Sujana.

            Hal senada disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi, AMK, SKm, M.Si, vaksinasi SMAN 1 Cisayong merupakan pelaksanaan program pemerintah vaksinasi masyarakat usia 12-18 tahun khususnya untuk pelajar. Dosis yang disiapkan 520 untuk seluruh siswa SMAN 1 Cisayong.

            "Kami telah mengerahkan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Cisayong untuk vaksinasi siswa SMAN 1 Cisayong. Kami jadwalkan kegiatan itu selesai dalam 1 hari " kata Asep Suryadi.

Asep Suryadi berharap semua siswa yang ada di Kecamatan Cisayong pada akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid-19. Agar pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar.  "Target kami 80% masyarakat Kecamatan Cisayong mendapatkan vaksin Covid-19" pungkasnya. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments