Proyek TPT Di Desa Jadimulya, Langkaplancar Jadi Sorotan

Pangandaran, LHI.

Sempat menjadi sorotan, proyek Tembok Penahan Tebing (TPT) di Dusun Cidahu RT/RW  01/03, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi sorotan publik. Dari pantauan LHI dilokasi kegiatan proyek pengerjaan TPT bersumber dari Bantuan propinsi tahun anggaran 2021, dengan jumlah anggaran RP 22,250,000,-dengan volume 37,5M X 04M X 1,5M.

Terdapat kejanggalan dalam judul pekerjaan tersebut, pasalnya pekerjaan TPT yang berlokasi tepat di depan sekolah SD ternyata dalam papan informasi berjudul perehaban balai desa. Seperti di sampaikan salah satu warga yang tidak bersedia di mediakan namanya, proyek TPT tersebut menuai sorotan, pasalnya tidak sesuai dengan judul yang tertera di papan informasi, dengan kondisi seperti itu patut diduga proyek siluman.

Selain itu material yang digunakan diduga kurang berkualitas, pasalnya material batu yang ada dilokasi adalah batu putih, tambahnya. Saat di klarifikasi melalui telepon whatsapp Anen salah satu perangkat desa mengaku ada keterlambatan pemasangan banner (papan informasi) Anen menambahkan, persoalan judul pada papan informasi saya justru tidak mengetahuinya, pasalnya banner tersebut langsung di pasang tanpa di baca terlebih dahulu, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments