Penanaman Pohon Mangrove Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Beserta Pengurus di Pantai Marina



Barelang – LHI

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Ibu Daisy Yos Guntur Beserta Pengurus melaksanakan Penanaman bibit Pohon Mangrove bertempat di Pantai Marina Kec. Sekupang. Senin (04/10/2021)

Kegiatan yang di hadiri oleh Ketua bhayangkari Cab. Kota Barelang Ibu Daisy Yos Guntur, Wakil Ketua bhayangkari cab. Barelang. Ibu Yosita Junoto, Ketua bhayangkari Ranting KKP ibu Cantika Yusuf, Kapolsek KKP AKP Yusriadi Yusuf S.I.K, M.H, Waka Polsek KKP IPTU Edi Arman S.E, S.H, Pengurus Cab. Bhayangkari Kota Barelang serta Pengurus Ranting Bhayangkari KKP.

Kami Bhayangkari cabang kota Barelang melakukan penanaman bibit mangrove /  pohon Bakau Kurap ( Rizhopora mucronata) di pantai marina City. Besar harapan kami kegiatan yang kami lakukan pada pagi hari ini dapat membawa manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar," kata Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Ibu Daisy Yos Guntur.

Cabang Kota Barelang Ibu Daisy Yos Guntur yang didampingi Wakil Ketua bhayangkari cab. Barelang. Ibu Yosita Junoto mengatakan mangrove merupakan salah satu ekosistem esensial di dunia yang sangat besar manfaatnya bagi penduduk Indonesia yang tinggal di pesisir pantai.

Pohon mangrove untuk mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke daratan dan mencegah timbulnya bencana alam banjir akibat curah hujan yang tinggi.  Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melestarikan lingkungan sekitar kita dengan menanam pohon. Hutan mangrove memiliki peranan penting dan manfaat yang banyak baik langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitarnya khususnya bagi penduduk pesisir.

Dalam Kegiatan ini juga di laksanakan Penyerahan Plakat oleh Ibu ketua bhayangkari cab barelang kepada ibu ketua Ranting bhayangkari KKP.(JAHOTMAN.S/HUMAS POLRES)***

 



Post a Comment

0 Comments