Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Sukajadi Kec. Cisayong


Kab.Tasik LHI

Kegiatan vaksinasi Covid-19 sasaran warga Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong dengan kuota 250 dosis vaksin dilaksanakan pada hari Rabu 13/10/2021 bertempat diaula Singaraksa Desa Sukajadi. Sejak dimulainya kegiatan vaksinasi tampak warga Desa Sukajadi begitu antusias dan Kepala Desa Sukajadi Saepuloh tampak setia mengawal kegiatan tersebut hingga selesai.

            Pada LHI, Kades  Saepuloh mengatakan, hasil kordinasi dengan pihak terkait sekarang ini kami masyarakat Desa Sukajadi  mendapatkan kuota 1000 (Seribu) dosis vaksin Covid-19 yang pelaksanaanya dibagi 4 termen.Termen pertama hari ini kuota 250 dosis vaksin dan setiap 4 hari kemudian 250 dosis vaksin hingga kuaota 1000 vaksin dapat dilaksanakan.

             "Agar kegiatan berjalan tertib dan lancar setiap kali kegiatan kami undang setiap RT 9 orang warga sasaran vaksinasi. Di Desa kami ada 26 RT jadi jumlahnya 250 warga sasaran vaksin hingga akhirnya kuota 1000 dosis vaksin dapat terpenuhi selama 4 kali kegiatan" kata Saepuloh.

            Kades merasa bangga melihat masyarakat Desa Sukajadi yang begitu antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Kata Kades, itu artinya masyarakat Desa Sukajadi telah menyadari betapa pentingnya divaksinasi."Kami ingin semua warga sasaran vaksin yang ada di Desa Sukajadi terpenuhi. Sehingga Percepatan Capaian Vaksinasi untuk seluruh warga yang diintruksikan Bapak Bupati Tasikmalaya dapat terlaksana.”tuturnya

            Sementara petugas vaksinasi UPTD Puskesmas Cisayong yang sedang melaksanakan tugas vaksinasi di Desa Sukajadi tersebut, Dewi Yuliawanti,S.ST mengatakan, UPTD Puskesmas Cisayong sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi diKecamatan Cisayong sekarang ini setiap harinya menyiapkan 1000 (Seribu) dosis vaksin Covid-19. Petugas-petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi setiap harinya di 4 desa. Sehingga pada akhirnya sasaran vaksinasi di 13 desa yang ada di Kecamatan Cisayong dapat terlaksana."Setiap harinya kami siapkan 1000 dosis vaksin. Itu harus habis guna menjaga kualitas vaksin" ujarnya

             Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tampak hadir Babin Kamtibmas Desa Sukajadi Ikhsan,PF, Ketua BPD Sukajadi Ahmad Suryana dan anggota, Perangkat desa, Ketua RT dan RW. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments