DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

EMP Malacca strait Bersinergi Bersama Pamsimas Kabupaten Kepulauan Meranti Salurkan bantuan saluran pipa Ke 55,KK di desa Tanjung


Meranti LHI

EMP Malacca Strait SA,kembali menyerahkan bantuan perpipaan saluran rumah untuk 55 KK di Desa Tanjung bertempat di Balai Desa Tanjung Kec Tebing tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.jum'at 08/10/21

Program ini kerjasama antara Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Program penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dengan Pemerintah Desa Tanjung serta EMP Malacca Strait SA.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya tim Pamsimas Kepulauan Meranti dibantu PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA sudah melaksanakan uji fungsi sarana program PAMSIMAS yang pembangunannya di bantu EMP Malacca Strait SA bertempat di Jl. Bambu Kuning Kampung Jawa Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. dan bangunan tower pamsimas tersebut menjadi yang tertinggi dan termegah di Desa se-Kecamatan Merbau.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Tenaga Ahli Regional Oversight Management Services Roms 4 Prov riau (Koni Sas, SIP), District Coordinator Kabupaten Kepulauan Meranti Josua Simanungkalit, ST Fasilitator Masyarakat Pamsimas kepulauan Meranti, Kades Tanjung M Anas, Martono ketua KKM desa Tanjung dan Syukur ,Tokoh Masyarakat Tanjung.

“Saya mewakili Roms 4 Prov Riau, pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT. EMP Malacca Strait yang sudah memberikan bantuan atau konstribusi untuk pengembangan sarana Pamsimas yang sudah terbangun di Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat, mudah-mudahan dengan adanya bantuan CSR salah satu komitmen perusahaan EMP untuk bisa memberikan layanan pada masyarakat untuk bagaimana mempermudah masyarakat mengakses air bersih yang sudah terbangun di desa tanjung ini, kedepan selain dana CSR ini kami berharap kepada Pemerintah Desa Tanjung untuk memprioritaskan dana APBDes untuk kebutuhan dasar masyarakat terutama kebutuhan air minum dan sanitasi yang ada di Desa Tanjung ini.” demikian disampaikan oleh Bapak Koni Sas, SIP sebagai Tenaga Ahli Regional Oversight Management Services (Roms) 4 Prov riau.

Penyaluran bantuan perpipaan saluran rumah untuk 55 KK kali ini merupakan penyaluran ke-3 yang dilakukan EMP Malacca Strait di Desa Tanjung, program ini juga merupakan bagian dari program PPM Perusahaan bidang infrastruktur untuk pengadaan air bersih di daerah ring satu operasional perusahaan.

Di kesempatan itu juga Pak Martono selaku ketua KKM Desa Tanjung mengatakan Kami ucapan terima kasih kepada EMP Malacca Strait yang telah membantu untuk kesekian kalinya sarana Perpipaan dan aksesoris sambungan rumah “Masyarakat dapat teraliri air bersih inilah Bentuk wujud kepedulian perusahaan EMP Malaca Strait kepada masyarakat Desa Tanjung sehingga bisa menikmati air bersih sampai ke rumah” pungkasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Muaznam selaku field GPA Assistan EMP MSSA kepada 55 penerima manfaat diwakili oleh ketua KKM Desa Tanjung disakiskan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat di Desa Tanjung.

Dalam sambutannya Kades Desa Tanjung menyampaikan terima kasih dan berharap bantuan yang disalurkan oleh EMP Malacca Strait sangat bermanfaat untuk dapat menikmati air bersih yang akan datang.

Harapan dari perusahaan disampaikan oleh Amru Mahalli GPA Manager EMP melalui release-nya bahwa ” Bantuan program infrastruktur air bersih dari emp ini merupakan salah satu bantuan yang sejalan dengan program prioritas kabupaten kepulauan Meranti dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan khusus nya di Desa Tanjung, semoga kami bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan menunjang pembangunan dan visi misi pemda Kabupaten Kepulauan Meranti”. Pungkasnya. (RAMLI ISHAK)

 



Post a Comment

0 Comments