Deklarasi Relawan GANjARisT Batam Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI


Batam, LHI

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Relawan GANjARisT Indonesia, Batam - Kepulauan Riau menggelar acara deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia yang diselenggarakan di salah satu kedai kopi seputaran Sei Panas, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kamis (28/10/21).

Disela-sela kegiatan, Ampri P yang juga salah satu penggagas lahirnya Relawan GANjARisT di Kota Batam itu optimis bahwa Ganjar Pranowo diyakini akan mendapat dukungan penuh untuk menjadi Presiden pada periode 2024-2029 mendatang.

"Karena Pak Ganjar inilah yang paling tepat menggantikan atau penerus Bapak Jokowi, karena sifat dan karakter pekerja keras mereka berdua sama, kita yakin di tangan atau dibawah kepemimpinan Pak Ganjar nanti, Indonesia akan menjadi Negara yang makmur dan disegani Negara-negara lain, dan rakyat Indonesia akan semakin makmur," ucap Ampri yang akrab di sapa Raja.

Hal senada disampaikan oleh Maria Rumahorbo selaku relawan wanita GANjARisT di Kota Batam yang juga salah satu Pengurus Lansia Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat untuk meneruskan program kerja Presiden Jokowi.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang paling tepat untuk melanjutkan kinerja Bapak Jokowi yang selama ini sudah terbukti memperhatikan kesejahteraan masyarakat secara merata," kata Maria yang juga sebagai Ketua Koram (Komunikasi Rakyat Madani) Kota Batam itu.

Pada kesempatan yang sama, Rudi Alponso Tambunan berharap agar masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Kota Batam dapat menentukan pilihan sebagai Presiden RI. Ia menjelaskan bahwa pengertian dari GANjARisT itu adalah Ganjar sebagai RI satu.

"Kita yakin, untuk wilayah Kepri, khususnya Kota Batam Bapak Ganjar akan didukung oleh masyarakat hingga 80-85% sebagai Presiden Republik Indonesia pada periode selanjutnya untuk meneruskan kinerja Bapak Jokowi, untuk saat ini kita sudah mencapai ratusan orang yang bergabung di Relawan GANjARisT," ujar Tokoh Masyarkat Baloi Kolam itu.


Ditengah acara, para Relawan GANjARisT mendeklarasikan diri dan menyatakan sikap dengan mengucapkan, "Kami Relawan GANjARisT Batam, dengan ini menyatakan, bahwa kami siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024, dan kami juga siap mengawal program kerja Pak Jokowi sampai akhir periode 2024," ungkap para relawan secara bersama-sama.

Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas, namun hal itu tidak mengurangi semangat para Relawan untuk mengobarkan yel-yel, "Ganjar Untuk Indonesia Satu, Ganjarist optimis, Ganjarist optimis, Ganjarist optimis"

Usai pelaksanaan deklarasi, para Relawan GANjARisT juga merayakan Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo ke-53 yang bertepatan jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Ditempat terpisah, Thamrin Pasaribu yang dikenal sebagai Advokat kondang di Kota Batam, selaku Ketua Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Provinsi Kepri mengatakan bahwa kehadiran Relawan GANjARisT di Kota Batam ini adalah hal yang wajar, karena menurutnya ketika ada seorang sosok yang bagus pasti akan didukung oleh masyarakat.

"Munculnya Relawan di berbagai daerah itu adalah hal yang wajar, terutama kehadiran Relawan GANjARisT, karena pak Ganjar itu memang orang yang berani untuk melawan radikalisme, jiwa nasionalisnya sangat terlihat selama beliau memimpin Provinsi Jawa Tengah dan saat duduk di kursi DPR RI satu periode sebelum menjabat sebagai Gubernur  Jateng," tutur Thamrin saat dimintai pendapat oleh awak media ini. (JAHOTMAN .S)

 

Post a Comment

0 Comments