DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Chest Freezer pada 3 Poklahsar

 


Ciamis- LHI

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis bantuan sarana sistem rantai dingin berupa chest freezer kepada 3 kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) ikan di Joglo Barat, Kamis, (07/10/2021).

Ketiga Poklahsar tesebut yaitu Poklahsar Rajawali (Ranca Petir), Poklahsar Karya Mandiri (Kawali) dan Poklahsar Ladang Laut (Pabuaran Ciamis).

Diketahui, sarana sistem rantai dingin tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI melalui Direktoral Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis mengatakan pandemi telah berdampak pada berbagai sektor diantaranya sektor perekonomian utamanya para pengusaha.

"Beberapa pengusaha banyak mengalami kerugian yang luar biasa dan perlu kita sikapi dengan bijak dan perlu kesadaran, semoga pandemi cepat berlalu dan ekonomi dapat pulih kembali, " ungkap Bupati.

Menurutnya, dengan bantuan  tersebut tentu sangat membantu sekali bagi para pengusaha, khususnya bagi para pengolah ikan yang diharapkan dapat menambah pendapatan.

"Walau tidak seberapa semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bapak-ibu semua dan dapat membantu di tengah kesulitan akibat pandemi, " pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan, Syarief Nurhidayat mengatakan bantuan kementerian tersebut hanya diterima oleh dua Kabupaten Kota di Priangan Timur yakni Ciamis dan Tasikmalaya. "Alhamdulillah, Ciamis memperoleh bantuan 3 sarana dari kementerian perikanan, mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kadisnakan menerangkan para pengusaha (Poklahsar) yang mendapat bantuan adalah yang sudah terdaftar di Kemenkumham.

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Kadisnakan Ciamis, dan SKPD terkait lainnya. (LUKMAN NUGRAHA/PROKOPIM)***

Post a Comment

0 Comments