DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Beri Pembekalan Peserta Latsar, Bupati Ciamis Sampaikan 4 Kunci Sukses ASN


 

Ciamis, - LHI

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberi pembekalan kepada 76 peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS)  Golongan II Angkatan VI dan VII di Aula Gedung BKPSDM Ciamis, Selasa (12/10/21).

Dalam pembekalannya di hadapan 76 orang peserta, Bupati Ciamis menyampaikan 4 Kunci sukses menjadi ASN yaitu visioner, taat beribadah, pantang menyerah dan rela berkorban.

"Ada 4 kunci sukses menjadi ASN, yang pertama ASN harus visioner, kedua sebagai umat beragama harus taat beribadah, pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dan terakhir harus rela berkorban, " Terang Bupati.

"Jika dijalankan insyaallah jadi ASN yang profesional dan bermanfaat, " tambahnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat."ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan kepada masyarakat, karena bagaimana pun ASN ini adalah abdi masyarakat, abdi negara,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tugas ASN juga untuk membina masyarakat agar mampu mengelola, memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Ciamis."Ciamis mempunyai luas wilayah 1.597,67 Km2, jumlah penduduk 1.430.262, 27 jiwa, 27 Kecamatan, 258 Desa dan 7 kelurahan serta dianugrahi potensi yang luar biasa baik dalam pertanian, perkebunan atau peternakan," Ungkapnya.

Ditegaskan Bupati Ciamis, yang menjadi tugas ASN saat ini adalah membina dan memberdayakan masyarakat agar optimal mengelola potensi yang ada untuk memajukan Kabupaten Ciamis.

"Kita di anugrahi kekayaan alam yang luar biasa namun belum bisa mengoptimalkan nya. Jika masyarakat mampu memaksimalkan semua potensi paling tidak kita dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran," tuturnya.

Bupati Ciamis mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan Ciamis, harus sesuai dengan RPJMD Kabupaten Ciamis.“Yang paling utama tentu para ASN sebagai motor untuk mencapai visi-misi yang telah digariskan dalam RPJMD 2019-2024, " Katanya.

Bupati menjelaskan terdapat 3 poin penting dari RPJMD yang dibutuhkan Ciamis saat ini."RPJMD sangat tebal 406 halaman, namun intinya ada 3 poin penting yang perlu digarisbawahi saat ini yaitu bagaimana membuat masyarakat menjadi sehat, pintar dan daya beli masyarakat terjangkau,” pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA/PROKOPIM)***

 

Post a Comment

0 Comments