Wujudkan Lingkungan Sehat, Pemdes Karangbenda Salurkan Septic Tank Kepada Warga Yang Belum Memiliki

Pangandaran, LHI.

Guna membantu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, Pemerintah Desa Karangbenda salurkan tabung sepic tank kepada warga yang belum memiliki. Pantauan LHI di lapangan Ketua RT dan Kepala Dusun di bantu warga sekitar melaksanakan penggalian lubang untuk mengubur tabung sepic tank di salah satu rumah warga yang berlokasi di RT 1, RW4, Dusun Kemplung Desa Karangbenda pada Senin pagi (6/9/2021).

Kamsa Kepala Dusun Kemplung kepada awak media LHI mengatakan kami sebagai kepala dusun tentunya sangat senang dengan adanya bantuan dari pemerintah berupa tabung sepic tank, dengan bantuan ini tentunya kita dapat mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. Ia berharap dengan bantuan Depok tank ini dapat meringankan kesulitan warga. “Karena jamban adalah sarana dan prasarana yang harus di miliki oleh setiap warga agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Iwa salah satu warga Dusun Kemplung menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah dari mulai tingkat Desa, Kabupaten, Propinsi juga pemerintah pusat yang selama ini sudah memperhatikan masyarakatnya, terutama masyarakat kecil seperti saya, jelasnya.  Keinginan untuk memiliki sepik tank seperti ini sejak lama, padahal tetangga di sekeliling saya semua sudah memiliki, maka dengan adanya bantuan ini tentunya saya bersama keluarga merasa bahagia, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments