Upaya Penaganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi, Bupati Pangandaran Lakukan Monitoring Ke Dua Sekolah

 


Pangandaran LHI

Di tengah fokus dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi, Bupati Pengabdian lakukan monitoring Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) di dua sekolah yakni SDN 1 Babakan dan SMPN 2 Padaherang, Kamis (9/9/2021).

Jeje Wiradinata mengatakan, selama ini dirinya tengah fokus dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, dan baru saat ini baru sempat memantau proses belajar tatap muka."Memang sekolah tatap muka sudah lama dibuka, namun di bulan Juli dan Agustus 2021 sempat dihentikan karena sedang PPKM," katanya.

Dirinya ingin melihat proses belajar tatap muka dengan sistem digital, mulai dari perkembangannya hingga penguasaan murid terhadap belajar dengan sistem digital."Ternyata mereka (pelajar) lebih menguasai dalam proses belajar dengan sistem digital. Saya berharap pendidikan dengan digitalisasi bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Karena kata Jeje, ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kab Pangandaran. Sehingga kata Jeje, anak-anak tidak gaptek (gagap teknologi), dari sejak dini sudah mengenai komputer, proses belajar pun dengan sistem digital dan kedepan bisa ikut bersaing dalam bidang pendidikan.

"Sudah ada 40 dari 286 SD untuk kelas enam yang sudah menggunakan sistem digital, sementara untuk SMP sudah hampir 100 persen menggunakan, ya nanti bisa menyamai Singapura lah, kira-kira seperti itu," ucapnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments