DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 77 Peserta Ikuti Latsar CPNS Golongan II Angkatan VI


 

Ciamis,- LHI

Bupati Ciamis  Herdiat Sunarya membuka acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Ciamis. Senin, 27/09/21.

Sebanyak 77 peserta Latsar CPNS golongan II angkatan VI dan VII hadir mengikuti kegiatan tersebut sekaligus merupakan Latsar gelombang terakhir  Latsar Pemkab Ciamis tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati beramanat ada beberapa hal yang harus dipedomani oleh ASN, diantaranya adalah integritas loyal terhadap NKRI, terhadap Pemkab Ciamis, Profesional, bermartabat dan menyadari bahwa kita ASN adalah abdi masyarakat. Jelasnya

"Kita harus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam keadaan apapun, paling penting juga adalah ASN harus visioner yaitu memiliki keinginan, tujuan dan harapan dengan semangat juang dalam sama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis". Ujar Bupati Herdiat.

"Tidak ada yang sulit jika kita mampu bahu-membahu bekerja sama, maka Insyalloh semuanya dapat terwujud." Imbuhnya.

Terakhir, Bupati berpesan agar ASN tidak mudah menyerah terhadap semua tantangan dan hambatan."Harus di sadari bahwa ASN itu mudah di caci di buly sekalipun benar, apalagi jika salah". tegas nya.

"Namun demikian, itu adalah tantangan bagi kita, ASN harus memiliki mental yang kuat, terus berjuang dan niatkan untuk ibadah." Tutup Bupati.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya Latsar CPNS untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Sedangkan dasar pelaksanaan Latsar CPNS ini, kata Yeyet adalah berdasar pada UU Nomor 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2020 tentang perubahan peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen pegawai negeri sipil. pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA)****

 

Post a Comment

0 Comments