DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai Kembali Salurkan Bantuan Dana TJSL

Kota Dumai, LHI.

Hanya kelang waktu beberapa minggu, PT Pelindo I (Persero) cabang Dumai kembali menyalurkan dana CSR/ TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) melalui program "Pelindo I Beramal" (Senin, 27/09/2021). Sebelumnya, PT Pelindo I (Persero) cabang Dumai pada bulan yang sama (07/09/2021) juga telah menyalurkan bantuan dana CSR/TJSL untuk "Renovasi Makam Leluhur" Kota Dumai.

Bantuan kali ini diberikan kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu di 4 (empat) kelurahan yang berada di area kerja PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai. Bantuan tersebut diserahkan langsung dengan disaksikan oleh kepala kantor kelurahan masing-masing yaitu kelurahan Teluk Binjai, Buluh Kasap, Dumai Kota dan kelurahan Laksamana di ruang pertemuan Cipta kantor PT Pelindo I (Persero) cabang Dumai jalan Sultan Syarif Kasim. Total bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp. 52. 500.000,- (lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).

Kegiatan penyalurkan dana bantuan TJSL yang dialokasikan untuk 4 kelurahan secara proporsional itu dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pagi dan sore hari mengingat kondisi dan situasi saat ini masih dalam masa pandemic dengan tetap mengikuti dan mengutamankan protokol kesehatan. Penyaluran bantuan dana TJSL yang diberi nama “Pelindo Beramal” dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan.

Ucapan terima kasih serta apresiasi dari yang disampaikan oleh 4 (empat) Lurah untuk Pelindo nyata dan benar-benar peduli terhadap masyarakat yang berada dilingkungan kerjanya. Risman, selaku Lurah Dumai Kota mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pelindo Dumai atas bantuan yang telah diberikan.

"Bukan itu saja, malah jika kita minta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah yang berada di jalan Datuk Laksamana, PT Pelindo Dumai siap segera menurunkan armadanya", ucap Risman mengakui. Selain itu, Lurah Buluh Kasap, Lurah Laksamana dan Lurah Teluk Binjai juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan BUMN ini, dimana mereka juga menghimbau kepada perusahaan-perusahaan lain hendaknya dapat mengikuti apa yang telah dilakukan PT Pelindo I dalam penyaluran bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin.

"intinya, kami cukup berterima kasih banyak atas perhatian PT Pelindo I Dumai yang peduli dengan lingkungan. Semoga PT Pelindo I semakin maju", sebut mereka. GM (General Manager) PT Pelindo I (Persero) cabang Dumai melalui Manager Umum M Nirwan mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan yang berada di area kerja Pelindo. "Kami tetap berupaya untuk memperhatikan lingkungan yang berada di area kerja sebagaimana sejalan dengan melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dengan tajuk “Pelindo Beramal” dan juga bentuk syukur manajemen menyambut rencana penggabungan perusahaan (merger) PT Pelabuhan Indonesai I, II, III dan IV", kata Nirwan. (SNst)

Post a Comment

0 Comments