Pemdes Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi Terapkan Program Bantuan Bantuan Keuangan Kabupaten Sesuai Prosedur


Kab.Tasik, LHI.

Demi kesejahteraan warga, Pemerintahan Desa Selawangi Kec.Sariwangi dan TPK pelaksana terapkan pembangunan prasarana jalan desa kirmir yaitu untuk pembangunan pembatas jalan sepanjang 94 meter yang berlokasi Kampung Jagawaras.Upaya pengerasan batas bahu jalan tersebut untuk menahan tanah yang rawan longsor dimana pinggir jalan  Desa ini kanan kirinya ditanami lahan pertanian dan parit atau selokan, sehingga lahan pertanian tidak terganggu dan saluran air tidak tersumbat.

Sumber pendanaan pengalokasian prasarana jalan desa (kirmir) tersebut adalah dari program Bantuan Keuangan kabupaten , khusus untuk pengalokasian Kirmir menghabiskan dana sejumlah 33,000,000,-.dan selesainya pengerjaan 21 kalender kerja.

Dari sumber dana tersebut, Desa Selawangi juga mengalokasikan dana tersebut salah satu pesantren yang ada di wilayahnya, dengan begitu pendidikan agama semakin meningkat juga akses jalan yang telah dibangun bermanfaat bagi warga setempat atau warga pendatang.

            Saat di konfirmasi PLT Desa Selawangi Aha mengatakan, semoga dengan adanya sumber dana tersebut yang dialokasikan untuk penguatan pinggir jalan Desa (Kirmir) sehingga bisa lebi tertata akses jalan yang kita tuju, juga bisa dinikmati warga setempat dan warga pendatang juga pendidikan agama semakin meningkat katanya.

            Lanjut AHA, dirinya juga mengungkapkan kalau dikaji lebih dalam lagi, jika dikembangkan Desa Selawangi Sangat berpotensi, seperti bidang pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan dan destinasi wisata alamnya, ungkapnya.

Saat didesak dengan pertanyaan yang berhubungan dengan pencalonan, dengan senyum manis dirinya juga ingin sekali memajukan Desa tersebut demi kesejahteraan warga," Insya Alloh, jika Alloh SWT mengijinkan dan ada kesempatan maju di periode yang akan datang dirinya siap mencalonkan Kapala Desa Selawangi, ujarnya.**(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments