Peduli Yatim Piatu korban Covid 19, Bupati Rohil Bantu Modal Usaha


Rokan Hilir--LHI

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir dan Ketua Baznas Rohil berikan bantuan kepada anak yatim yang baru saja ditinggal oleh Bapaknya karena terpapar Virus Covid-19 seminggu yang lalu.

Kepedulian Bupati Rohil Afrizal Sintong terhadap 3 adik beradik anak yatim piatu ini ditunjukkan dengan mengundang lansung ketiganya ke rumah dinas Bupati di jalan Perwira Bagansiapiapi,  Jum'at 17/09/2021.

Terlihat betul kesedihan di wajah Bupati dan Wakil Bupati saat bertanya tanya tentang kondisi  ketiga adik beradik pasca ditinggal orang tuanya.

" Anak yatim yang ditinggal orang tua karena Covid merupakan tanggung jawab semua pihak untuk membesarkannya " ujar Bupati sambil sesekali mengelus kepala anak lelaki yang paling bungsu.

Ketiga anak yatim yang ditinggal Bapaknya ini adalah Ayu Wandira ( 18 tahun ) , Nila Kusumawati (17 tahun ) ,Hendrawan Pribadi (13 tahun) tinggal di Jalan Bawal Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir kemudian menyerahkan bantuan modal usaha setelah mendengar bahwa Ayu ( Anak Tertua)  akan berjualan bakso bakar meneruskan usaha Bapaknya.

Bupati meminta kepada ketiganya agar tabah  menghadapi cobaan ini dan bila menemui kesulitan agar segera menghubunginya serta berpesan kepada yang masih sekolah agar belajar dengan tekun.Sementara Ayu Wandira tidak pernah menyangka akan Sampai ke rumah dinas Bupati Rohil.

Dengan terbata bata Ayu mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati dan berjanji akan menggunakan dana bantuan usaha ini dengan sebaik baiknya." Terima kasih atas bantuanya Pak Bupati terutama keramah tamahan Bapak,  saya doakan Bapak sukses selalu " ucap Ayu saat pamit kepada Bupati Rohil."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments