Ketua Kwarcab Meranti Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Kwarran dan DKR Merbau

 



Meranti LHI

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Rinarni SE melantik Majelis Pembimbing Ranting sekaligus menyaksikan pelantikan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Merbau masa bakti 2021 - 2024. Pelantikan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) itu mengambil tempat di Gedung Olahraga jalan Masjid, Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau pada Selasa (28/9/2021). 

Selain Ketua PKK Meranti, Hj Rinarni terlihat juga hadir dalam acara tersebut sejumlah pengurus Kwarcab Meranti, Camat Merbau Indat AMa Pd beserta perangkat Pemcam Merbau, Ketua Kwarran Merbau Gamal Iskandar AMa Pd beserta pengurus, Anggota Polsek Merbau, Anggota Danramil Merbau, KSOP Wilker Teluk Belitung Ijon Tanamal, Field GPA Officer EMP, Arip Hidayatuloh beserta staf, Kades se Kecamatan Merbau, pengurus DKR Merbau dan komponen lainnya.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada panitia dan seluruh Majelis Ranting Merbau yang terus bekerjasama dalam membantu mensukseskan kegiatan pelantikan ini sehingga dapat berlangsung sukses.

"Semangat gerakan Pramuka serta kekompakan seperti ini perlu terus kita tingkatkan kedepan dalam membantu mendukung program Pemkab Meranti dibidang Pendidikan. Kalau bukan kita siapa lagi yang bergerak, mari sama-sama kedepan kita bersinergi membangun pendidikan Kepramukaan di Merbau agar harapan Meranti maju, cerdas dan bermartabat dapat tercapai dengan baik," ajak mantan Lurah Teluk Belitung itu.

Orang nomor satu di Pemcam Merbau tersebut berharap kepada seluruh Majelis Pembimbing Ranting, Kwarran dan DKR kedepan terus memberikan gerakan kreatif sehingga Pramuka di Merbau kedepan lebih baik lagi. Selain itu juga Ia menghimbau kepada seluruh pihak untuk dapat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga ditengah Pandemi Covid-19 ini.

"Diharapkan kepada semua pihak yang hari ini dilantik agar dapat saling menjaga satu sama lain dalam memajukan dunia pendidikan Kepramukaan di Merbau, apapun halnya kedepan mari lakukan musyawarah mufakat sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Terakhir mari sama-sama kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," pungkas Camat Indat.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti, Hj Rinarni SE mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting, Kwarran dan DKR Merbau, diharapkan kepengurusan yang baru ini dapat membantu memajukan pendidikan Kepramukaan di Kecamatan Merbau kedepan lebih baik lagi.

"Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dilantik, terus bekerja sesuai tupoksi masing-masing dengan semangat kebersamaan, mudah-mudahan dengan sinergi semua pihak Meranti kedepan dapat lebih maju, cerdas dan bermartabat sebagaimana yang kita harapkan bersama", ungkap Istri Bupati Meranti tersebut.

Terlihat dalam penyambutan kehadiran perempuan nomor satu di Pemkab Meranti beserta rombongan kali ini dilaksanakan pengalungan bunga serta persembahan pencak silat sebagai budaya Meranti, sehingga kegiatan pelantikan berjalan lancar dan meriah dengan tetap menerapkan Prokes sesuai aturan yang berlaku. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments