DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jaga Kamtibmas, Kapolres Magelang Kota Launching TIM TIMOR

KOTA MAGELANG – LHI.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. melaunching TIM TIMOR (Tidar Mobile Response) di halaman Apel Mapolres Magelang Kota, Kamis (9/9/2021). AKBP Asep Mauludin mengatakan Tim TIMOR merupakan salah satu inovasi dari Polres Magelang Kota yang dibentuk dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam aspek harkamtibmas.

“Tugas dari Tim TIMOR ini adalah mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan maupun masyarakat menjadi pelaku kejahatan di Kota Magelang,” ujarnya. Tim akan menggelar patroli menggunakan sepeda motor selama 8 jam, dimulai pukul 22.00 sampai dengan 06.00 WIB,” tambah AKBP Asep.

Dengan hadirnya tim ini, kami berupaya agar Kota Magelang tetap aman dan kondusif khususnya di tengah situasi pandemi covid 19 saat ini. Untuk sementara, Tim TIMOR kita turunkan pada malam minggu dan malam senin serta malam hari libur nasional, karena berdasarkan analisa situasi kamtibmas jam rawan terjadi gangguan kamtibmas pada jam tersebut,” ungkap Asep.

Menurutnya, Tim TIMOR dalam pelaksanan tugas mengedepankan persuasif dan edukatif termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan. Walikota Magelang, dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD. yang hadir dalam launching tersebut, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Magelang Kota yang sudah membuat inovasi yang luar biasa. Dengan adanya Tim TIMOR ini, kami sangat terbantu, harapan kita semua masyarakat Kota Magelang merasa terayomi dan terlindungi, supaya tidak ada keinginan untuk berbuat jahat diantara warga kita” imbuh Aziz. Semoga dengan inovasi ini dapat menambah rasa kenyamanan masyarakat yang tinggal di Kota Magelang, pungkasnya. (Purnomo)

Post a Comment

0 Comments