DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI AU, Ribuan Peserta Berhasil Lengkapi Vaksin Untuk Indonesia Sehat.


Kulonprogo,LHI

Pada hari kedua serbuan vaksinasi TNI AU dosis ke-2, ribuan masyarakat Kulonprogo dan Gunung Kidul kembali memadati Bandara YIA dan Lapter Gading untuk mendapat suntikan vaksinasi dosis 2, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi masih didominasi oleh para pelajar mulai usia 12-17 tahun, lansia, serta masyarakat secara umum berjalan dengan tertib dan lancar karena TNI AU membantu memfasilitasi penjemputan dan penghantaran yang terjadwal untuk menghindari kerumunan.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa melengkapi Vaksin Dosis 2 sangat penting untuk segera dituntaskan untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid 19 serta mencapai target minimal vaksinasi bagi seluruh masyarakat utamanya di Yogyakarta.

Komandan mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan pihak terkait serta seluruh Nakes dan Tim pendukung yang tanpa lelah dan penuh dedikasi mensukseskan kegiatan Vaksinasi. Selain itu apresiasi yang sama juga disampaikan kepada masyarakat yang sangat kooperatif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin dosis ke-2, demi mewujudkan Indonesia Sehat.

Sebanyak 3537 orang peserta di Kabupaten Gunung Kidul dan 2785 orang peserta di Kulonprogo berhasil divaksin sinovac secara lengkap sesuai target yang diharapkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat diantaranya menjaga jarak antrian, memakai double masker, mencuci tangan, masuk chamber room,  mengukur suhu tubuh dan mengatur alur setiap tahapan oleh Satgas yang bertugas.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments