Danlanal Dumai Hadiri Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nawahasta Akabri'98


Kota Dumai.LHI

Komandan Pangkalan TNI Aangkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC menghadiri Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial yang digelar oleh Paguyuban Akabri'98 atau yang dikenal dengan sebutan Nawahasta yang terdiri dari alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol lulusan tahun 1998 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Selasa, (21/09).

Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si,. didampingi Forkopimda Riau meninjau langsung kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kerjasama Nawahasta Akabri'98 bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

"Target Vaksinasi Provinsi Riau berada di angka 70%, tetapi yang sudah terlaksana 28,7% Vaksin Dosis I, 17% Vaksin dosis II, angka tersebut masih jauh dari target yang ditetapkan oleh Pemerintah" ujar Gubernur. Sebanyak 3.000 dosis Vaksin yang disiapkan oleh Panitia dengan target masyarakat yang belum menerima vaksinasi di Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Danlanal mengatakan program vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Sebagai vaksinator, panitia menggandeng tenaga kesehatan Bu dari Satuan Kesehatan TNI-POLRI serta Dinas Kesehatan Provinsi Riau.(rls/SNst)

 

Post a Comment

0 Comments