DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Tulang Bawang menghadiri Launching Bantuan Bedah Rumah Gelombang Ke-5 Tahun 2021

Tuba, LHI.

Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti, S.E., M.H. didampingi oleh ketua Bantuan amil zakat nasional tulang bawang meresmikan launching bedah rumah gelombang ke -5 tahun 2021 di Kampung Tunggal warga Kecamatan Banjar Agung Senin 13/09/2021. Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Tulang Bawang, Damdim 0426, Kapolsek Banjar Agung, Kasad POLPP, Komisi tiga DPRD, Kadis Kominfo, Ketua Badan Amil Zakat Tuba, Camat, Lurah, Kepala Kampung, serta penerima Bantuan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan acara bedah rumah di tahun 2021 di Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini diwakili oleh dua orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah dikampung tunggal warga bantuan ini pertama ditujukan pada ibu karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5 dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Launching bedah rumah kali ini dikelola oleh baznas yang dananya berasal dari zakat dari bupati sendiri dan para ASN di Kabupaten Tulang Bawang. Program bedah rumah ini telah terlaksana sejak tahun 2018 sampai sekarang berkat dukungan masyarakat dengan total 1260 unit. Saat ini jumlah rumah yang dipegang oleh baznas adalah 46 unit. Peletakan batu pertama dilakukan dihalaman depan rumah ibu karnesi sebagai perwakilan

Pada acara launching ini Bupati tulang bawang memberikan bantuan secara pribadi sejumlah 10.000.000 (10 juta rupiah) untuk keperluan isi perbotan rumah. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar sekolah tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan patuh.

Masyarakat dan guru diharapkan agar terus mengawasi putra putri yang sedang bersekolah agar tidak terjadi penularan Covid-19. Saat ini Tulang bawang berada di zona kuning sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus covid-19 khususnya di Tulang Bawang. (Afrizalcandra/rilis Kominfo)

Post a Comment

0 Comments