Bupati Pangandaran Adakan Rapat Pembahasan Uji Coba Pembukaan Objek Wisata


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata hadiri rapat pembahasan uji coba Pembukaan objek wisata Pangandaran dengan bersyarat, bertempat di aula Desa Pangandaran, hariJum'at (3/9/2021)

Di sela kegiatan Bupati Jeje mengatakan, mulai hari ini kita lakukan uji coba pembukaan objek wisata Pangandaran dengan kapasitas 25 persen daya tampung wisatawan," ucapnya

Selain itu, untuk hotel yang berada di wilayah objek wisata Pangandaran hanya bisa menampung 50 persen dari kapasitas hotel.Sementara, bagi wisatawan yang masuk objek wisata Pangandaran harus memenuhi syarat.Oleh karena itu Jeje meminta para pelaku usaha untuk benar-benar mematuhi aturan ini.

Dia ingin semua para pelaku usaha dan para karyawannya menaati protokol kesehatan selama pembukaan tempat wisata ini."Tetapi seluruh pelaku wisata karyawan hotel restoran harus menjalankan protokol kesehatan, harus sudah divaksin yang tidak di vaksin tidak boleh berjualan," tegasnya.

Selain itu kita juga lakukan upaya rekayasa arus lalulintas, rekayasa ini dibawah kendali operasional kepolisian Resort Ciamis, Polda Jabar yang bersinergi bersama pemerintah dan TNI serta instansi terkait lainnya.

Rekayasa yang dilakukan yaitu pengaturan keluar masuk kendaraan wisatawan ke pantai Pangandaran, pihaknya akan membuka dua pintu masuk utama objek wisata pantai Pangandaran yankni Tol gate utama dan tol gate timur, hal itu dilakukan agar dapat mengurangi kemacetan yang berdampak terjadinya kerumunan, sementara untuk jalur keluar yakni pintu tol gate Cikembulan, paparnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments