DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Ciamis Lantik Ika Darmaiswara Sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis


Ciamis,- LHI

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis di lakukan di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Jumat, 24/09/21.

Ika Darmaiswara secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, sebagai Pejabat Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya Ika Darmaiswara menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki inspektur yang baru dilantik. "Saya yakin dengan kompetensi dan pengalaman yang saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya ". Ujar Bupati

Bupati juga berpesan, kepada Inspektur bahwa Inspektorat mempunyai peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Pemkab Ciamis. Tuturnya

Selanjutnya, selain untuk yang baru dilantik juga kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, Bupati beramanat bahwa untuk menggerakkan akselerasi transformasi sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN), Presiden RI telah menetapkan nilai-nilai dasar ASN.

Adapun diantaranya yaitu BERAKHLAK yang merupakan akronim dari  Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif." Jelas Bupati.

Selain itu kata Bupati selanjutnya adalah karakter (Employer branding) ASN yaitu BANGGA MELAYANI BANGSA."Ini merupakan pondasi dan pedoman bagi ASN di seluruh Indonesia termasuk ASN Kabupaten Ciamis dalam menjalankan tugas dan fungsinya keseharian bekerja dan berperilaku. Imbuhnya.

Dipenghujung acara, Bupati berharap kepada inspektur yang baru dilantik mampu menciptakan inovasi dan melaksanakan tugas tata kelola pemerintahan dengan bai"Melanjutkan seluruh program kerja yang terdahulu dan apabila dipandang perlu menyusun program baru yang lebih inovatif sehingga dapat mendukung terhadap pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis dengan mengawal melalui bidang pengawasan yang menjadi tugas dan fungsi utama Inspektorat." Tandasnya.

Sementara Inspektur yang baru dilantik, Ika Darmaiswara mengatakan dirinya siap menjalankan amanah dan kepercayaan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya

Ika berharap, semoga ke depan bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan pembangunan ke depan Kabupaten Ciamis untuk lebih maju, lebih baik lagi baik dari segi tata kelola pemerintahannya, juga dari SAKIP nya, dari birokrasinya dan kita bisa menjadi ASN yang bersih dan berwibawa. Ujarnya.(SLUKMAN NUGRAHA,SP/PROKOPIM)****

 

Post a Comment

0 Comments