DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Ciamis Berikan Materi Dalam Kegiatan Diklatpim Administrator Angkatan Pertama


Ciamis, - LHI

Adanya kolaborasi, sinergitas yang terintegrasi dan peningkatan SDM menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis. Hal itu disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan materi dalam kegiatan diklatpim administrator angkatan pertama di Aula BKPSDM Ciamis, hari Selasa (29/09/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 30 pejabat dari berbagai SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Bupati menuturkan implementasi dari visi dan misi suatu daerah terletak pada SKPD."Memahami visi misi yang diusung oleh kepala daerah sangatlah penting untuk memperlancar implementasi program pembangunan di suatu wilayah pemerintahan," Ucapnya.

Bupati berharap para peserta diklatpim nantinya dapat merencanakan prioritas program dan kegiatan yang mendukung visi dan misi kabupaten Ciamis dengan selalu memperhatikan prinsip akuntabilitas efektif dan efisien.

"Kalian semua adalah kader penerus yang harus membawa kabupaten Ciamis menjadi lebih baik dan sejahtera, " Jelasnya.

"Oleh karenannya para peserta semua harus benar-benar paham terutama pada tupoksi dan tanggung jawab yang telah di bebankan pada teman-teman semua, " Tambahnya.

Selain itu beliau menerangkan harus adanya program strategis di setiap perangkat daerah dalam upaya mengakselerasi pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan.

Kemudian selalu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara perangkat daerah sehingga tercipta sinergitas program lintas OPD. "Saya harapkan teman-teman semua selalu responsif dan adaptif terhadap perubahan dan perkembangan terkini serta senantiasa melakukan inovasi dan perbaikan strategi dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan publik, " pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA/PROKOPIM)***

 

Post a Comment

0 Comments