Wujud Komitmen Kuat, Agun Buka Turnamen Billiar POBSI Banjar

Banjar, LHI,- Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si Anggota DPR RI  masa jabatan ke enam periodenya, duduk sebagai wakil rakyat di senayan. Terus berkomitmen membangun kepada warga di Daerah pemilihanya yakni Kota Banjar, Ciamis, Pangandaran dan Kuningan. Agun yang kerap menemui rakyat, kali ini melakukan kunjungan kerja ke kegiatan pertandingan Biliard yang dilaksanakan oleh POBSI Kota Banjar, bertempat di Saung Billiard  di area Rumah Makan Bunga lingkungan Pamongkoran tepatnya depan Kantor Kejari Kota Banjar, Sabtu (18/9/21).


Ketua penyelenggara open tournament Biliar sekaligus Ketua POBSI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadireja bersama pengurus dan peserta menyambut bangga atas kedatangan Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa. Pasalnya Agun di kenal sebagai sosok tokoh yang selalu mendukung kreatifitas kemandirian khususnya warga Kota Banjar. 


Agun membuka langsung kegiatan open tournament Billiard se-Kota Banjar dalam rangka seleksi atlit Biliar Kota Banjar guna menghadapi babak kualifiikasi Porda Jabar 2022. Agun melakukan sodokan bola pertama sebagai tanda resminya kejuaran Biliar dibuka yang disaksikan panitia dan peserta tournament Billar. 


"Saya hadir disini sebagai Komitmen, selama ini sering segala sesuatu baik kelompok masyarakat,  komunitas, Daerah, bahkan sebuah negara sekalipun. Jika tidak maju-maju itu karena persyaratan komitmen yang tidak kuat. Kalau kita komit melakukan sesuatu bukan sekedar dijalankan tapi punya komitmen yang kuat, misalkan kalau menjalankan penyerapan anggaran bukan sekedar diserap. Tapi bagaimana memanfaatkan anggaran tersebut lebih kepada out come. Saya datang kesini dalam rangka komitmen saya, karena tertarik dengan berbagai langkah - langkah kebijakan yang inovarif." Ujar Agun.


Agun menegaskan bahwa manusia bahagia itu tidak selalu harus menjadi seorang pejabat saja. Jadilah manusia merdeka yang tidak bisa di dikte oleh siapapun begitupun dirinta tidak pernah mendikte orang lain. akan tetapi jalankan sebagaimana waktunya dan sebagaimana kewajiban kita masing-masing dengan sebaik-baiknya dalam mandiri. Menurut Agun jika kita dapat menjalankan hal tersebut maka akan terciptanya komitmen kuat yang saling memajukan sesuai kapasitasnya.


"Mari selalu bentuk komitmen, dengan aktifitas kegiatan seperti tournament Billiard ini. Dengan betul-betul yang memang harus memiliki obsesi punya keinginan, meraih sebuah kesuksesan, kebahagiaan, dan meraih sebuah kenikmatan dengan cara - cara mandiri. Manusia merdeka itu tidak meminta tapi memberi dan kegiatan seperti ini adalah aplikasi implementasi dari prinsip-prinsip kemerdekaan yang syarat dengan komitmen kuat untuk maju". Kata Agun.



Bukan hanya sebatas kunjungan saja, Agun Gunandjar Sudarsa adalah sosok tokoh Nasional yang selalu intens berdialog baik menbangun secara mental maupun memperhatikan serta peduli kepada rakyat yang bukan hanya di Dapilnya melainkan Agun selaku Anggota DPR RI kali ke enam, banyak berkiprah membangun diberbagai pelosok Nusantara ternasuk Papua.


Agun menuturkan kepada Soedrajat dan Yogi bahwa silaturahmi tersebut sebagai nostalgia juga mengenang dan saling menguatkan semass perjuangan semasa proses memperjuangkan dan mengesyahkan Undang-undang Banjar Patroman naik setatus menjadi Pemerintahan Kota Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments