AKBP Kurniawan Ismail Pimpin Upacara Serah Terima Pelatikan dan Pengukuhan Pejabat Polres Lampung Utara

Lampung Utara – LHI.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Upacara Serah Terima Pelatikan dan Pengukuhan Pejabat di lingkungan Polres Lampung Utara bertempat di Lapangan mapolres setempat, Jumat (10/9/21). Adapun pejabat yang diserahterimakan Waka Polres Kompol Rosef Efendi, S.I.K., M.H. yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung digantikan oleh Kompol Dwi Santosa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Lampung Barat.

Kemudian Kabag Ren yang akan diisi oleh Kompol Nur Aminin sebelumya menjabat Kabag Ren Polres Masuji menggantikan Kompol Aswar Fahriansyah, S.E. akan menempati posisi baru sebagai Kabag Ren Polresta Bandar Lampung. Selanjutnya AKP Eko Rendi Oktama, S.H. Kasat Reskrim Polres Pesawaran menjadi Kasat Reskrim Polres Lampung Utara menggantikan AKP Gigih Andri Putranto, S.H. S.I.K. yang dipromosikan menjadi Kapolsek Natar Polres Lampung Selatan. 

Kapolsek Abung selatan dijabat oleh AKP Haryono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Marga Tiga Polres Lampung Timur menggantikan AKP Suryadinata yang pindah tugas menjadi Paur 2 Subbid Tekinfo Bid T.I.K. Polda Lampung. Iptu Abdul Majid yang sebelumnya menjabat Ps. Kapolsek Sungkai Utara menjadi Ps. Kapolsek Kotabumi Utara menggatikan dan AKP Rukmanizar dan jabatan Kapolsek Sungkai Utara diisi oleh AKP Rukmanizar.

Untuk pejabat Polres Lampung Utara yang di kukuhkan yakni Kompol Suharto, S.H., M.H. jabatan lama Kabag Sumda jabatan baru menjadi Kabag SDM Polres Lampung Utara, AKP Maringan Sirait jabatan lama Kasubbag Sarpras Bag Sumda jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Lampung Utara dan AKP Tatang Maulana, S.H., S.I.K. jabatan lama Ps. Kapolsek Bukit Kemuning dikukuhkan dalam jabatan baru Kapolsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara. Kapolres Lampung Utara menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan organisasi polri adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan disamping wujud dinamika pembinaan organisasi, juga dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang dipromosikan bagi para pamen dan pama sekaligus memberikan penghargaan serta semangat dalam meniti karier dimasa depan.

"yang lebih penting lagi serah terima jabatan ini hendaknya dapat digunakan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas, serta memohon petunjuk agar kiranya kita selalu diberikan kekuatan untuk melaksanakan amanah yang dibebankan kepada kita selaku anggota polri,"kata Kapolres. Lanjut Kapolres, serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus memberikan peluang mengembangkan inovasi dan kreatifitas guna memajukan organisasi polri, sehingga akan diperoleh kemantapan kepemimpinan berdasarkan pengalaman jabatan yang berbeda dan beragam.

"Disinilah rekan-rekan nanti diharapkan juga bisa melakukan inovasi yang lebih baik kreativitas yang lebih baik untuk kepentingan organisasi khususnya polri ke depan mengingat tantangan tugas yang kita hadapi itu juga semaki berat," ujarnya. Pada kesempatan ini juga kita melaksanakan pengukuhan jabatan Kabag SDM, Kabag Log dan Kapolsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara. Selanjutnya saya ucapkan terimakasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasinya selama ini dan untuk pejabat baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan untuk mendudukin jabatan di Polres Lampung Utara. (NOPRI/Sumber Humas Polres LU)

Post a Comment

0 Comments