Agar Tidak Terjadi Penyebaran Covid-19, Pengelola Obwis Citumang Bagi Bagi Masker Dan Cek Suhu Kepada Wisatawan

Pangandaran, LHI.

Sejak dberlakukannya uji coba dibukanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran, mulai menerima kunjungan wisatawan secara bersyarat yang dimulai pada hari Jum'at 3 September 2021 kemarin. Berdasarkan pantauan LHI di lokasi objek wisata Citumang, pada hari ke 2 sejak di buka obwis di Pangandaran, sejumlah kendaraan wisatawan dengan pelat nomor dari luar Pangandaran mulai memasuki area parkir kendaraan, namun tidak terjadi penumpukan bahkan kurang dari 50%.

Pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan cuci tangan, dan memakai masker. Pengunjung yang datang ke obwis Citumang berasal dari berbagai kota se Jawa Barat.


Pengelola objek wisata Citumang, Wawan, mengatakan pada hari kedua sejak di bukanya objek wisata Citumang, rombongan wisatawan yang datang baru sekitar 35% saja. Sabtu (4/9/2021). "Alhamdulillah kita sudah mulai beroperasi lagi, meski pengunjung yang datang belum maksimal hanya mencapai 35 dari kapasitas biasanya, sehingga para pelaku usaha wisata dapat melakukan aktivitas.


Pihak pengelola objek wisata Citumang terus menerus mengintruksikan kepada para pemandu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, bahkan di berlakukan kepada para wisatawan. Untuk wisatawan yang datang tidak menggunakan masker pihak pengelola langsung memberikan pengarahan agar selalu menerapkan protokol kesehatan sambil memberikan masker.

Bahkan pihak pengelola secara tegas bagi pelaku usaha di wisata Citumang dipastikan harus sudah di vaksin. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi klaster wisata, pungkas Wawan. (AS)

Post a Comment

0 Comments