Sempena HUT RI Ke-76 Tahun 2021, PT. Pegadaian Beri Reward Kepada Seluruh Nakes di Meranti

 


Meranti,LHI

Sempena Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021, PT. Pegadaian Persero memberikan Reward 1000 Tabungan Emas kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas di Kepulauan Meranti, Reward ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada semua Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Non Nakes yang saat ini menjadi garda terdepan dalam Pencegahan dan Penangan Covid-19, bertempat di Ruang Isolasi Covid-19, Balai Latihan Kerja Meranti (BLK), Kamis (19/8/2021).

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, PT. Pegadaian salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang beroperasi di Kepulauan Meranti dan Mitra Strategis Pemerintah yang berperan dalam membantu masyarakat terutama para pelaku UMKM di Selatpanjang dan sekitarnya. Bersempena HUT RI ke-76 tahun 2021, memberikan Reward kepada seluruh Nakes yang ada di Meranti hal ini diwujudkan melalui MOU dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti tentang pemberian Reward kepada Tenaga Kesehatan ( Nakes ) berupa 1.000 tabungan Emas senilai 0,01 Gram Emas murni.

Reward ini dikatakan Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pegadaian Selatpanjang Susanti SE MM, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pegadaian kepada Semua Nakes dan Non Nakes yang saat ini menjadi garda terdepan dalam Pencegahan dan Penangan Covid-19, mulai dari yang bekerja di RSUD, Puskesmas, Pustu, Poskesdes dan Poliindes yang ada di Desa desa.

Pemberian Reward tabungan emas secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pegadaian Selatpanjang Susanti SE MM didampingi Kadiskes Dr. Misri Hasanto kepada Nurul Ayu Pratiwi dan Nakes Lidya.

Dikatakan Kadiskes dr Nurul Ayu Pratiwi selain mendapatkan tabungan emas juga mendapat Piagam Penghargaan sebagai "Pahlawan Kemanusiaan" dalam melakukan perawatan isolasi Covid-19 di BLK yang hampir dilakukannya selama 2 Tahun ini.

menyikapi hal itu Kadiskes Misri menyampaikan Apresiasi yang tinggi pada Pegadaian yang telah mendukung program kesehatan di Meranti ini, terutama pada kegiatan UKBM ( Seperti Posyandu, UKS ), Pencegahan Stunting, dan Pencegahan Covid-19.

"Memang Dinkes Meranti telah mengadakan MOU dengan Pegadaian untuk saling mendukung Program masing masing, untuk itu saya ucapkan terima kasih buat Pegadaian dan ucapan Selamat Menerima tabungan Emas bagi 1.000 Nakes dan Non Nakes yang bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan ( Fadyankes )," jelas Misri.

Hal itu dikatakan Misri sekaligus sebagai wujud nyata Dinas Kesehatan untuk mendukung Program Stategis Bupati Meranti H M Adil yaitu Ketuk Pintu Layani dengan Hati di bidang Kesehatan.

Pada saat bersamaan dr Nurul Ayu Pratiwi dan Lidya, mengucapkan terima kasih pada Kepala Dinkes Meranti dan Pegadaian atas apresiasi yang diberikan pada Nakes, semoga dengan penghargaan ini semua Nakes lebih bersemangat bekerja untuk kesehatan masyarakat kabupaten kepulauan Meranti.

Sekedar informasi rangkaian Pemberian Tabungan emas dan Bunus Emas Murni seberat 0,5 Gram ini adalah kelanjutan dari Penghargaan dan Apresiasi Bupati Meranti H M Adil pada Nakes dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-76. (RAMLI ISHAK/Prokopim Meranti).

 



Post a Comment

0 Comments