DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

RSAU dr. Siswanto Lanud Smo,Laksanakan Kembali Vaksinasi Tahap Kedua


Surakarta. LHI

Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu guna menekan kenaikan penyebaran Covid-19, pada pertengahan agustus ini RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan suntikan vaksin tahap kedua kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. Jumat (20/8)

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang menggunakan jenis Astrazeneca, melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Dengan professional dan tidak kenal lelah, tim nakes melayani secara bergantian satu per satu warga yang sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan giliran vaksin. Diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan, sekitar 200 warga hari ini melaksanakan vaksin.

Meskipun sudah melaksanakan vaksin, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk tetap menerapkan prokes dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Program serbuan vaksinasi yang masih akan terus berlanjut hingga tanggal 31 Agustus mendatang ini dilaksanakan bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif,  serta membangkitkan kembali ekonomi nasional. (AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments