Menyalip dari Sebelah Kiri, Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tronton


Kota Tasik,LINTAS HUKUM

Pengendara sepeda motor bernama Bachtiar (67) warga Kp. Sindangsari  RT. 01/08 Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang, mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di Jl. Martadinata dekat Abadi Jaya Workshop Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, Senin siang (23/08/21).

Korban saat itu mengendarai sepeda motor Supra X No.Pol. Z-6650-HA dan menyalip dari sebelah kiri Truk Tronton No.Pol. Z-9501-TB  yang dikemudikan sdr. Ade Hidayat, Kp. Ciaren RT.03/05 Desa Sukamaju Kec. Baregbeg Kab. Ciamis.

"Saat menyalip Truk dari sebelah kiri dan tiba tiba membuang arah ke kanan karena ada kendaraan parkir kemudian sehingga  tertabrak Truk dan meninggal," ujar Yadi warga Kec. Cipedes yang melihat kejadian tersebut.

"Kami segera melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Dr. Sukardjo, dan mengamankan pengemudi serta kendaraan yang terlibat agar arus lalulintas tidak tersendat. Kami sementara ini masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi di TKP  dan melakukan penyelidikan kejadian tersebut," ujar Kanit Laka Ipda Zezen ZM, SH.

Menghimbau kepada para pengendara untuk memperhatikan situasi arus lalu lintas yang aman saat menyalip kendaraan dan  pengguna jalan untuk tidak menyalip dari sebelah kiri karena sangat beresiko dan berbahaya," sambungnya. (LUKMAN NUGRAHA,SP/ Poltaskot)

 

 

Post a Comment

0 Comments