DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua TP PKK Kab.Lampura Adakan Rakor dan Kegiatan Obras KaINPKK Secara Virtual



Lampura,LHI

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M. didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Hj. Haliana Daita Lekok, S.E., M.M. melakukan Rapat Koordinasi dengan Pengurus  TP-PKK Lampung Utara dan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Obras KaINPKK melalui virtual Zoom di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Lampung Utara, Kamis (26/8/2021).

Pada Pembukaan kegiatan Obras KaINPKK yang diikuti seluruk Tim Penggerak PKK Seluruh Indinesia, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi, pada kegiatan Obras KaINPKK membahas topik tentang pencegahan Obesitas pada anak dan remaja,"menurut data WHO saat ini ada peningkatan obesitas pada anak dan remaja sebanyak 9.1 % dari jumlah anak di seluruh dunia,  dan Jika ini tidak terkontrol, obesitas bisa meningkatkan risiko anak dan remaja terkena berbagai penyakit, seperti diabetes, kolesterol tinggi dan hipertensi. Mari kita sama -sama Kenali dan pahami penyebab dan cara mengatasi obesitas dan menjaga anak dan keluarga tetap sehat bebas obesitas, melalui kegiatan Obras KaINPKK dengan tema “Pencegahan Obesitas pada anak dan Remaja”. Dengan narasumber Ketua Umum TP-PKK, Ir. Tri Tito Karnavian, M.Si serta Pakar Nutrisi & Penyakit Metabolik Anak Prof. DR.dr. Aryono Hendarto, Sp.A(K),MPH dan dipandu moderator Meydy DS Malonda,S.STP. "terang Tri Tito Karnavian.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri usai Mengikuti acara tersebut secara Virtual menerangkan, bahwa Obras KaINPKK merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi, diskusi dan sosialisai dari 10 program pokok PKK, yang pada umumnya merupakan kebutuhan dasar manusia. ” Dalam kegiatan Obras KaINPKK ini, kita fokus mengedukasi bagaimana melindungi keluarga dan anak dalam upaya pencegahan dari bahaya Obesitas pada Anak dan Remaja khususnya di Lampung Utara,” kata Nur Endah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara reguler dengan tema yang berbeda- beda pada setiap pelaksanaanya. Ketua TP-PKK Lampung Utara berharap acara ini nantinya bisa menjadi referensi untuk mendorong kreatifitas kader, dan yang terpenting kader PKK Lampung Utara kedepan  bisa siap jika ada kesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Obras KaINPKK selanjutnya. (NOPRI/DISKOMINFO LAMPUNG UTARA)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments