Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penguatan Pelaksanaan 3T

Pangandaran, LHI.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menghadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi dan Penguatan Pelaksanaan 3T bertempat di Aula Desa Cimerak Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.Sabtu (14/8/2021). Melalui sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menilai elaksanaan protokol kesehatan dan pengetatan aktivitas masyarakat melalui emberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta penguatan 3T (Testing, Tracking, Treatment) tidak lengkap apabila vaksinasi tidak berjalan dengan baik, menurutnya vaksinasi merupakan langkah untuk melengkapi upaya pencegahan.

Ia pun menilai vaksinasi merunkan laju penularan dengan cepat dan mengendalikan pandemi ini jauh lebih baik. Masih kata dia, warga Pangandaran jangan terlalu mendengarkan berita berita hoax tentang vaksinasi, karena kita juga melihat vaksinasi ini selain aman juga halal, dan itu ada patwa dari MUI pusat, jelasnya. Selain itu dia menjelaskan, vaksinasi ini untuk mengenalkan imun kita, jadi ketika sudah divaksin imun kita akan kuat akan penyebaran virus, sekalipun kena tidak akan parah, maka yu kita laksanakan program vaksinasi ini.

Maka dari itu pemerintah di tiap desa agar terus ajak masyarakat yang belum di vaksin agar di vaksin, berikan pemahaman yang mudah di mengerti masyarakat, sehingga dengan kesadaran diri sendiri masyarakat akan mau di vaksin. Karena ketika sudah di vaksin perasaan kita pun akan lebih percaya diri, paparnya.

Di akhir Bupati menegaskan bagi warga yang sudah di vaksin, tetap semangat dan jangan kendor untuk melakukan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak jauhi kerumunan agar Vandemi covid-19 ini cepat berakhir, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments