Tabungan Lebaran Tak Kunjung Cair, Ratusan Warga di Pangandaran Kepung Rumah Pengelola

 


Pangandaran LHI

Kesal karena uang tabungan Lebaran tidak kunjung cair, ratusan warga pangandaran kepung rumah pengelola uang lebaran di wilayah Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (4/7/2021).Mereka menuntut agar pengelola uang lebaran segera mencairkan uang peserta.

Disampaikan Kades Cintakarya Wawang Darmawan kepada LHI, sebelumnya ada beberapa orang yang datang ke kantor desa untuk meminta dipasilataisi agar tabungan lebaran milik peserta segera di kembalikan."Hingga kemarin hari Minggu ratusan warga dari berbagai daerah mendatangi rumah milik pengelola tabungan lebaran untuk meminta pertanggung jawabannya.

Di katakan Wawang, Namun saat ratusan warga yang di dominan ibu -ibu mendatangi rumah milik pengelola, yang bersangkutan sedang tidak ada dirumah,

Khawatir terjadi hal hal yang tidak di inginkan, saya langsung menelpon pihak kepolisian.

Sementara Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Parigi Ajat Sudrajat kepada awak media membenarkan adanya aksi warga yang mendatangi rumah milik pengelola tabungan lebaran.

Setelahnya menerima laporan, adanya aksi warga menuntut tanggung jawab pihak pengelola tabungan tersebut, kami pun langsung mendatangi lokasi ih untuk melakukan pengamanan, terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, paparnya.

Ajat menjelaskan, kerugian konsumen terkait tabungan lebaran ini mecapai sekitar Rp 700 Jutaan."Berhubung tidak ada kejelasan dari pengelola, maka warga berbondong bondong mendatangi rumah milik pengelola.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, pihak kepolisian memasang police line di sekitar rumah milik pengelola, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments