DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PMII Pangandaran Adakan Do'a Bersama: “ Semoga Kita Semua Terhindar Dari Wabah Penyakit Virus Covid—19”



Pangandaran LHI

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran turut berduka atas meningkatnya penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Pangandaran sampai saat ini. Maka oleh karena itu kami mengadakan Do'a bersama dengan tujuan agar kita semua terhindar dari wabah penyakit virus Covid 19 dan semoga cepat berlalu masa pandemi ini. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti puluhan kader yang dilaksanakan pada Minggu (04/07/21).

Ketua PMII Pangandaran Yusup Sidik mengatakan, dengan jumlah warga Pangandaran yang meninggal karena terpapar virus Covid 19 terus bertambah dan yang terpapr juga sama terus meningkat makan kami merasa terpanggil.

Dengan diterapkannya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat ini mesti kita patuhi bersama agar penularannya tidak terus meningkat. “Selain kita Berdo'a agar virus ini tak terus berkembang dan diberi keselamatan dan perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa kita juga harus memaksimalkan ikhtiar dengan menjaga imunitas kita agar tetap stabil apalagi sekarang musim pancaroba dimana sangat mudah terserang berbagi penyakit.

Dan kita semua harus saling bahu membahu mengingatkan satu sama lain dan sadar akan pentingnya memutus penularan virus Covid 19 agar setiap sektor mulai dari sektor ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya bisa cepat normal kembali.

Untuk mengatasi pesatnya peningkatan Covid 19 ini tak bisa dilakukan sendirian melainkan setiap stakeholder harus bekerja sama satu sama lainnya dalam melakukan pencegahan penularan mulai dari gugus tugas tertinggi sampai di tingkat bawah. “Tak cukup oleh gugus tugas kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama melawan Covid 19  agar segera keluar dari pandemi yang sudah sangat lama ini.

Kebijakan PPKM ini tak akan mampu menekan penyebaran Covid 19 jika tak ada pengawasan  ketat yang dilakukan oleh pemerintahan dari atas sampai tingkat RT.

Sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini sulit untuk berhasil jika kita kurang kesadaran secara kolektif.

Berharap, semoga kebijakan PPKM ini bisa menekan angka penyebaran covid 19 dan masyarakat tak panik dengan meningkatnya angka penyebaran sampai hari ini, mari kita hadapi virus ini dengan tenang dan mematuhi kebijakan PPKM darurat.

Dan tentunya jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan  kita lakukan dan saling mengingatkan satu sama lainnya. (AS)*

 



Post a Comment

0 Comments