DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Dampingi Gubernur Riau Tinjau Kondisi Jalan Lintas Pesisir

 


Rokan Hilir--LHI

Gubernur Riau Drs.H Syamsuar, MSi didampingi Anggota DPRD Riau Fraks8 Golkar Dapil Rohil Karmila Sari laksanakan peninjauan kondisi jalan pesisir Rohil yang berada di Kecamatan Pekaitan, Jumat (30/7/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur juga didampingi Bupati dan wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS, MH anggota DPRD Rohil serta beberapa unsur lainnya.

Jalan pesisir yang menghubungkan beberapa kecamatan dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat ini merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi dalam pembangunan dan perbaikan nya."Hari ini kita meninjau jalan Bagansiapiapi menuju Pedamaran, karena jalan Provinsi ini masih banyak kendala dalam pembangunan nya,"kata Gubernur.

Beberapa kendala yang dialami dalam pembangunan jalan ini lanjut Gubernur, diantaranya sering terkena banjir jika musim penghujan."Padahal potensi di daerah ini sangat besar baik dari sektor pertanian maupun perkebunan,"paparnya.


Untuk mengatasi persoalan-persoalan banjir sendiri kata Gubernur, upaya yang akan dilakukan berupa pembangunan embung. Sebab, selain bisa mengatasi persoalan-persoalan banjir, juga bisa sebagai persediaan dalam mengatasi persoalan-persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Gubernur juga menambahkan, pihaknya telah sepakat dalam pembangunan jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi di Kabupaten Rohil akan membagi tugas antara PU Provinsi dan kepala UPT yang ada di Rohil dan Dumai."Kapan saja ada keperluan maka akan langsung kita hubungi dan akan langsung di perbaiki,"terangnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau yang telah meninjau kondisi jalan pesisir yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat."Kunjungan pak Gubernur ini sangat luar biasa meninjau jalan lintas pesisir, tak lama lagi akan dikerjakan sehingga mudah untuk di lintasi masyarakat,"katanya.

Bupati juga berharap agar pemerintah provinsi memberikan perhatian dalam pembangunan ruas-ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments