DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 1.754 Warga Divaksin Covid di Mapolres Tasikmalaya Kota


Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Doni Hermawan, SH,. S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol. Inf. Ary Sutrisno, S.I.P. meninjau Pelaksanaan Program Akselerasi Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI, Tim Vaksinator Polda Jabar serta Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota membagikan Vitamin serta Hand Sanitizer kepada Masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Mako Polres Tasikmalaya Kota pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 pukul 08.00 s/d 15.00 Wib dengan jumlah Peserta Vaksinasi Covid-19 yaitu 1.754 orang.

Tercatat, vaksin tahap II yang pertama ini sebanyak 1.754 warga Kota Tasik hingga sore hari yang menyerbu halaman Mapolres Tasikmalaya Kota untuk divaksin Covid-19. Untuk yang divaksin hari ini tahap II akan divaksin lagi pada 12 Juli rencananya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan mengatakan, vaksinasi masal ini adalah kerjasama pihaknya dengan Dinkes dan Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Akselerasi dari program yang kita laksanakan ini adalah tahap II. Langkah pertama kita laksanakan pada 24 Mei lalu sebanyak 860 orang yang sudah divaksin dan tinggal vaksin kedua," ujar ujarnya.

"Di tahap II ini target kita awalnya 1000 orang, sudah terdata 1200 orang. Dan kita siapkan hari ini 1400 vaksin. Karena semakin banyak yang ingin divaksin, maka kami tambah lagi hampir 2000 vaksin disiapkan," sambungnya.

"Karena kita ketahui bersama ya khususnya di Kota Tasik saat ini tengah terjadi peningkatan kasusnya di beberapa hari lalu. Harapannya dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat," jelasnya.(LUKMAN NUGRAHA)***

 

 

Post a Comment

0 Comments