Saung Biliar POBSI Banjar Di Buka Wakil Walikota Nana Suryana 'Magnet Baru Banjar'

Banjar, LHI,- Persatuan Olah raga Biliar Indonesia (POBSI) Kota Banjar resmi kini telah membuka Saung Biliar berlokasi depan Kantor Kejaksaan Negeri Banjar Jalan Gerilya Pamongkoran Kota Banjar. Saung Biliar tersebut berdampingan dengan RM. Bunga, tempatnya sangat nyaman karena mata kita langsung menatap pesawahan Pamongkoran. Saung Biliar di resmikan oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana pada Sabtu malam minggu (19/6/2021).


Dalam launching Saung Biliar dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Wakil Ketua DPRD Banjar Jojo Juarno, Wakil Ketua DPRD Banjar Tri Pamuji Rudiyanto, Anggota DPRD Banjar H. Sudarsono, Polres Banjar, Ketua Koni Banjar, Kapolsek Banjar, Camat Banjar dan aparatur setempat lainnya beserta para tamu undangan. 


Andi Hermawan selaku penanggung jawab sekaligus Ketua Pelaksana peresmian saung biliar dalam sambutanya menyampaikan, bahwa mendirikan saung biliar didasari atas kepedulian yang mana olah raga Biliar telah pakem 20 Tahun lebih. Saung Biliar didirikan hasil kerjasama POBSI Banjar, Pecinta Biliar, Investor dan para donatur. Andi menegaskan bahwa warga Banjar banyak yang memiliki potensi menjadi atlet biliar bahkan ada yang malah dipakai mewakili Kota lain dalam mengikuti pertandingan Biliar. 


"Saung Biliar ini akan digunakan sebagai sarana pembinaan atlet dan siapapun dapat berolahraga biliar disini dengan sewa lapang hanya Rp. 25.000,- per jam." Ujar Andi.


Ketua POBSI Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja kepada LHI menuturkan, bahwa  dalam waktu dekat akan mengadakan pertandingan Biliar se-Kota Banjar salah satunya bertujuan untuk melihat bakat sekaligus untuk menyeleksi siapa saja yang akan mewakili Banjar dari Cabor Biliar untuk mengikuti Kualifikasi PORDA pada Desember 2021.


"Uniknya adalah kepengurusan POBSI Banjar sudah dibentuk akan tetapi kami belum memiliki tempat berlatih yang semestinya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli atas bantuanya hingga sekarang telah berdiri Saung Biliar meskipun masih sangat memerlukan biaya besar dalam pengembanganya." Kata Soedrajat.


Wakil Walikota H. Nana Suryana menyampaikan dengan pikiran - pikiran kreatif dan inovatif bahkan letak strategis Kota Banjar yang di belah sungai Citanduy dapat menjadi magnet tersendiri untuk banyak orang berkunjung berlama-lama di Kota Banjar. Salah satunya POBSI dengan kekuatan semangat telah melahirkan Saung Biliar yang secara otomatis menjadi magnet baru agar orang luar Banjar untuk datang berlama-lama di Kota Banjar. 


"Saya Nana Suryana Walikota Banjar selaku Wakil Walikota Banjar mengucapkan selamat atas dibukanya Saung Bonsai dari Cabor POBSI. Ini menjadi salah satu daya tarik bagi Kota Banjar, kita harus menggali segala potensi yang ada. Aksesoris Kotanya harus ada, semoga POBSI dapat melahirkan atlet-atlet Biliar." Ujar Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana.


Selain itu nana berharap atas dibukanya Saung Biliar bisa mendongkrak sektor perekonomian dengan istilahnya merampok uang luar Banjar dalam tanda petik, mereka berkunjung di Banjar membelanjakan uangnya di Kota Banjar. Dan diharapkanya ide gagasan dari semua pihak guna bersama-sama memajukan Kota Banjar disemua sektor. Menyikapi dukungan dana untuk kegiatan KONI untuk melakukan pengembangan 29 Cabor, Nana mengharapkan pada saat DES RKPD, Koni harus hadir yang mana anggaran tersebut harus terencana matang seyogyanya dari satu tahun sebelumnya.


Di akuinya Ketua KONI Banjar H. Rachwan dalam penganggaran alokasi dana olah raga di Kota Banjar sangat jauh dari yang semua orang harapkan. Menurutnya Kota Banjar ditahun mendatang harus memberikan anggaran pembinaan dan pengembangan dengan dana khusus untuk masing-masing Cabang Olah raga. 


"Mudah - mudahan atas dibukanya Saung Biliar menjadi pemacu kita untuk bidang olah raga lainya. Alhamdulillah Cabor yang tadinya hanya 26 sekarang menjadi 29 Cabor. Saya sangat berharap POBSI dapat mewakilkan atlet - atlet Biliar untuk mengikuti kuakifikasi PORDA tahun 2021 ini." Kata H. Rachwan.


Kegiatan pembukaan Saung Biliar ditandai dengan sodokan bola pertama oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana bersama H. Agus, Tatang Nugraha, dan semua aparatur yang hadir menyampaikan ucapan selamat atas telah dibukanya Saung Biliar di Kota Banjar serta di ikuti oleh semua para pecinta Biliar yang hadir dengan mentaati prokes Covid-19.


Ir. Soedrajat menyampaikan ucapan terima kasih sebesar - besarnya kepada semua donatur dan investor yang telah peduli atas berdirnya Saung Biliar. Diharapkanya peran dan dukungan dari Pemerintahan Kota Banjar untuk pengembangan dan kemajuan olah raga Biliar dan Cabor lainnya bukan hanya isapan jempol belaka. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments