Rumah Milik Warga Desa Bojong Kab. Pangandaran Tertimpa Pohon Kelapa Saat Hujan Disertai Angin


Pangandaran LHI

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Bojong, Kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran  mengakibatkan satu unit rumah warga rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Akibat dari hujan dan angin yang  terjadi  pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021 sekitar jam 17:00 WIB kemarin mengakibatkan satu rumah milik Hadi (73) yang merupakan warga Dusun Sukamanah, RT 03/05 Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran rusak dikarenakan pohon kelapa yang jaraknya sangat dekat tumbang.

Atas kejadian itu sejumlah warga dan Karangtaruna dan pemerintah desa langsung turun ke tempat kejadian dan secara gotong royong membereskan mateial  atap rumah yang tertimpa pohon kelapa.

Kepada LHI, Tata selaku Sekdes Desa Bojong mengatakan, ya kemarin sore telah terjadi hujan dan diserai anging kencang sehingga ada pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah warga Desa Bojong, Selasa (22/6/2021).

Atas kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja satu rumah milik warga rusak karena tertimpa pohon kelapa.

Pada saat kejadian itu kami pun dari pemerintah desa di bantu karangtaruna dan warga langsung kelokasi untuk membereskan material yang berantakan, papar Sekdes.

Rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap, kayu di bagian atap patah, asbes banyak yang hancur, jelasnya."Setelahnya melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, Alhamdulilah ada bantuan dari KSB Karangtaruna berupa kayu dan asbes, sementara bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran berupa sembako dan kasur, pungkasnya. (AS)*

 

 

Post a Comment

0 Comments