DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Rohil Kembali Lakukan Vaksinasi Massal Secara Door To Door

Tanah Putih, LHI.

Tiada henti-hentinya, Kegiatan Pemberian Vaksinasi Massal secara door to door bagi pelayanan publik dan lansia di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir terus dilakukan Polres Rokan Hilir bersama Polsek Jajaran. Kali ini penyuntikan vaksin digelar dihalaman Gereja HKBP Simpang Benar,Minggu 06 Juni 2021. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Rokan Hilir KOMPOL James I.S Rajagukguk, S.I.K., M.H. bersama Kapolsek Tanah Putih KOMPOL YE Bambang D., S.H. turut didampingi Panit Binmas IPTU R. Sinaga, Paur Kes Sumda Polres PENDA Siti Arta Lasmaroha, Amd. Kep beserta Staf Klinik.

Pemberian vaksinasi secara door to door yang dilakukan itu diikuti 57 orang peserta dengan perincian pelayan publik untuk vaksin tahap satu sebanyak 47 orang dan untuk vaksin tahap dua sebanyak 2 orang. Sedangkan untuk lansia yang divaksin tahap satu sebanyak 3 orang. Sementara ada 5 orang yang ditunda vaksin itu disebabkan HT, DM, Batuk dan Flu. Sebelum peserta vaksin ini sudah melaksanakan scrining terlebih dahulu dengan tahapan pengecekan kontrol kesehatan (Skrining), melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah, Melakukan pemeriksaan penunjang berupa GD, Asam Urat dan Cholesterol dan Swab Antigen.

Penyampaian tersebut dikatakan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi, S.H. bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan kepada para jemaah Gereja HKBP Simpang Benar saat setelah pelaksanaan ibadah. Hal ini bertujuan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Dijelaskannya, tidak hanya diwilayah kecamatan tanah putih saja, pelaksanaa vaksinasi juga dilakukan setiap jajaran Polsek Polres Rokan Hilir.semoga dengan adanya vaksinasi ini penyebaran Virus covid- 19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilirilir perlahan lahan akan hilang. Harapannya, Pemberian Vaksinasi Massal ini mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi,jangan kita terlalu percaya dengan Isu isu yang sekarang ini berkembang media sosial tentang Vaksinasi tersebut. “Walaupun nantinya kita sudah di suntik vaksin, marilah kita Patuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.” pungkasnya. (Syaipul Bahri)*

Post a Comment

0 Comments