Pemkab Pangandaran Targetkan Rehab 1000 Rumah Warga Tidak Layak Huni Dalam Waktu 1 Tahun


Pangandaran LHI

Bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam  menuntaskan kemiskinan, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran targetkan akan merhab1000 rumah warga yang tidak layak huni dalam jangka satu tahun.

Sebagaimana yang dikatakan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata kepada media, sewaktu meninjau rehab rumah warga Desa Pananjung, atas nama Bpk.Sakam, Bpk, Bagio dan Bpk. Udin, tepatnya di dusun Pananjung RT.06 Rw.02, Desa Pananjung Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, salah satu warga yang telah mendapatkan batuan rehab masing masing senilai, Rp. 20.000.000 juta dari Bupati Pangandaran, bahwa Saya melakukan bantuan pada warga ini, karena di janji Kampanye Sayah ada rehab rumah, yaitu perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni untuk dijadikan tempat tinggal.

"Insya Alloh target Saya dalam 1 tahunnya akan membantu rehab rumah /perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni untuk dijadikan tempat tinggal sebanyak 1000 rumah. Jadi,,, target Saya samapai jangka waktu lima tahun, akan membantu rehab rumah tidak layak huni bagi warga Pangandaran, sebanyak 5000 rumah," Kata Bupati Jeje.

Menurut Bupati Jeje, Saya sudah turun ke lapangan mengecek, ternyata masih banyak rumah masyarakat tidak layak huni yang memang Kita perlu gali dan bantu."Maka melalui janji kampanye Saya akan membantu rehab rumah yang tidak layak huni. Ini yang Saya lakukan sebagai bentuk kepedulian Saya selaku pemimpin terhadap masyarakat. Kepedulian ini menandakan pejabat peka dan peduli terhadap masyarakatnya yang sedang membutuhkan,” ujarnya.

Bupati Jeje lanjutnya, memang tugas seorang pemimpin disinilah harus hadir untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan seluruh pejabat, semua persoalan bisa kita selesaikan.

“Saya berpesan pada warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah, agar rumah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga bermanfaat dan menjadi berkah buat keluarga yang di bantu. Sekarang kalau hujan, tidur sudah tidak takut lagi, gak kepikiran rumahnya roboh,”imbuhnya.

Sementara,  Sakam  Bagio   Udin yang mendapatkan bantuan rehab mengatakan, tidak menyangka dan merasa terharu mendapatkan bantuan bedah rumah masing-masing Rp. 20.000 000 juta. Ketiganya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan mendoakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata agar diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberhasilan dalam memimpin dan membangun Kabupaten Pangandaran.

Dengan mata berkaca-kaca, Sakam berkali-kali menyampaikan rasa terima kasih serta mendoakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata agar dilancarkan segala urusannya.

“Tidak banyak yang dapat saya katakan, saya doakan bupati dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta rizki yang lancar. Dan semoga semua urusannya dilancarkan,” ucapnya.

Senada disampaikan warganya. Kepala Desa Pananjung Dedi Hermawan menyampaikan rasa terima kasih, kepada jajaran Pemkab Pangandaran, khususnya Kepada Bupati H. Jeje Wiradinata yang telah memperhatikan warganya.

“Alhamdulillah saat ini Ada 8 rumah tidak layak huni yang Sudah di bantu oleh pak bupati, yaitu warga di dusun Karang Salam 5 rumah di dusun Panajung 3 rumah, yang menurut kami ini menandakan pemimpin yang peduli dengan warganya,”  pungkas Dedi Hermawan. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments