Laksanakan Penelitian Efektivitas Implementasi STOK Pusinafis,Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Rohil


Rokan Hilir-- LHI

Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan ke Polres Rokan Hilir dalam rangka melaksanakan penelitian Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis, Selasa (08/06/2021).

Dalam kunjungan itu, Tim Puslitbang yang dipimpin Kabidgasbin Polri Kombes Pol Drs. M. Asrul Azis, M.AP didampingi Dr. Yopi Gani,SIP ,MSi, Fajar Istiono, ST, Bripka Rachmat Taufik Hidayat dan Pendamping Peneliti & Supervisi, Kompol Ileng peibadianto, S.pd, Afnar Meilyna, SE dan Brigadir Joki A Dalimunthe.

Pada kegiatan tersebut langsung didampingi Wakapolres Rokan Hilir Kompol James I.S Rajagukguk, SIK,MH serta Para Pejabat Utama Polres saat di Aula Patriatama Mapolres Rokan Hilir.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menjelaskan maksud penelitian ini dilakukan untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan dan pembinaan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan dari aspek kemampuan sumber daya manusia (SDM) , beban kerja,Logistik, serta anggaran.

Tujuan dari penelitian Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis adalah sebagai masukan pimpinan dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan Polres Rokan Hilir. Jelasnya Kasubbag Humas.

Lebih lanjut, bahwa metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara dan diskusi dengan Kapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, kabag Sumda , Kasat Intel,Kasat Reskrim,Kasat Narkoba,Kasat Intel ,Kasat Lantas.

Seterusnya, ada pengisian kuesioner khusus kepada anggota Polri yang bertugas pada seksi indentifikasi (urident) juga pengumpulan data sekunder tentang peralatan IT pusinafis Bareskrim polri ( sertifikasi personel, dll).

Intinya, kegiatan ini bertujuan sebagai masukan Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan.pungkasnya."(SYAIPUL BAHRI)*

 

Post a Comment

0 Comments