HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Meranti Bersihkan Tempat Ibadah dan Semprot Disinfektan

SELATPANJANG – LHI.

Dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Meranti menggelar aksi sosial membersihkan sejumlah rumah ibadah dan menyemprot cairan disinfektan, Jumat, 25 Juni 2021. Kegiatan yang diikuti 64 personel Polres itu menyasar tiga tempat ibadah di Kecamatan Tebingtinggi yakni, Gereja GPDI Jalan Yos Sudarso, Vihara Sejahtera Sakti Jalan Ahmad Yani, dan Masjid Al-falah Selatpanjang. Aksi serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K. mengatakan, kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, 1 Juli 1946 - 1 Juli 2021, guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju. "Melalui kegiatan sosial ini juga diharapkan mampu mempererat hubungan antara polisi dan umat beragama di Kepulauan Meranti," kata Eko.

Selama ini, polisi berperan aktif untuk mengamankan umat dalam menjalankan ibadah, termasuk di masa pandemi Covid-19. Polri, sebut Eko, juga mengecek protokol kesehatan di beberapa tempat, mulai dari tempat ibadah, pasar dan tempat kerumunan lainnya. Hal itu tentunya butuh kerjasama seluruh masyarakat. "Pada HUT ke-75 Bhayangkara ini kami memilih kegiatan bersih rumah ibadah dan menyemprot disinfektan, selain untuk merekatkan tali persaudaraan, juga mengantisipasi penyebaran virus Corona," ujarnya. (RAMLI ISHAK/HUMAS)

Post a Comment

0 Comments