DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Tulang Bawang Sambut Kunker Mentri Kelautan dan Perikanan di Bumi Dipasena


Tuba,LHI

Dr. Hj. Winarti SE.,MH Bupati Tulang Bawang Menerima Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI ditambak Udang Bumi dipasena Rawajitu Timur kab. Tulang Bawang Provinsi Lampung,selasa 25 juni 2021.

Dalam acara kunjungan kerja Menteri Kelautan Dan perikanan  Ir. Sakti Wahyu Trenggono ikut serta Plt. Dirjen Perikanan Budidaya TB. Harry Rahayu,Ketua Komisi IV DPR RI Sudin , SE ,Deputi Bid. koordinasi sumberdaya Maritim Kemenko Kemaritiman dan Investasi Safri burhanudin Provinsi Lampung,Plt. asisten perekonomian dan pembangunan,Ir. Kusnardi, M.Agr., Ec,dan Forkompinda Kabupaten Tulang Bawang,Ketua P3UW Suratman.

Dalam Kunjungan Kerja Menteri KKP ditambak Udang Bumi Dipasena yaitu untuk langsung menerima aspirasi2 dari para petambak udang dengan itu Menteri , Gubernur dalam Hal ini Diwakili oleh plt. Asisten Bidang perekonomian dan Bupati Tulang Bawang melakukan diskusi panel bersama para  Petambak.

Ada Beberapa pertanyaan ataupun aspirasi yang disampaikan perwakilan petambak udang,saya sudah merangkum semua aspirasi tersebut agar terwujud budidaya tambak yang baik dan bagus yaitu irigasi air yang bagus, instalasi pengolahan limbah yang baik, kincir angin disetiap tambak budidaya,kemudian infrastruktur lainnya sebagai pendukung yaitu pabrik pakan, bibit yang ready, juga laboratorium untuk menangani penyakit , ketersediaan Pembeli secara transparan.

:,-seharusnya ini yang dilakukan dulu,sehingga tidak menimbulkan distorsi atau tidak keseimbangan Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus ada solusi yang menyeluruh dan ketika nanti saya kembali ke jakarta permasalahan tsb akan dicarikan solusi Kementerian Kelautan dan perikanan juga memberikan bantuan 1 unit excavator Long Arm Kepada P3UW.

Arahan Bupati Salah satu Faktor pendukung untuk pertumbuhan ekonomi di Tulang Bawang ini tidak luput dari pembangunan infrastruktur jalan, untuk jalan Nasional 61 KM dari simpang Penawar Sampai rawa jitu selatan sudah proses pengerjaan.

dan:-saya berharap Pertumbuhan ekonomi disini semakin meningkat kedepannya.

kita juga sudah mendengar penyampaian langsung oleh bapak menteri KKP solusi untuk memajukan petambak Udang di bumi Pasena ini harus bergotong royong bersama-sama dengan semua yang punya kepentingan disini ,bekerja sama dengan semua lini dan yang menguntungkan petambak. Ini merupakan salah satu solusi yang terbaik "ujar Menteri KKP".

saya sangat berterimakasih atas bantuan berupa 1 unit excavator yang diberikan kepada P3UW dan mengapresiasi kedatangan Bapak menteri KKP dan ketua komisi IV DPR RI yang sudah datang mendengarkan Aspirasi dan mensupport para petambak bumi Pasena ini.

Bupati Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang dan Pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang. (AFRIZAL CHANDRA)***

 

Post a Comment

0 Comments